Mal The Park Semarang Resmi Dibuka, Sediakan Lebih dari 120 Tenant

ABOUTSEMARANG – Pusat perbelanjaan Mal The Park Semarang Resmi dibuka kemarin, Kamis (16/3). Mal The Park Semarang akan memanjakan pengunjung dengan memiliki lebih dari 120 tenant lokal, nasional, internasional.

CEO Retail and Hospitallity PT NWP Property Alphonzus Widjaja mengatakan akan tetap memberikan ruang kepada “brand” atau merek lokal untuk membuka gerai penjualan hingga 50 persen dari kapasitas total 120 gerai yang dimiliki mal tersebut.

“Untuk ‘brand’, kami coba seimbangkan. Paling tidak 50 persen, ‘fifty-fifty’,” kata CEO Retail and Hospitallity PT NWP Property Alphonzus Widjaja, usai peresmian The Park Semarang, Kamis (16/3).

Merek lokal, kata Alphonzus, terbagi atas industri nasional dan domestik, sedangkan domestik juga terbagi atas produk yang dibuat produsen asal Semarang maupun Jawa Tengah.

Untuk 50 persen sisanya, kata dia lagi, diberikan untuk “brand” internasional yang sebagian belum ada di Semarang dan Jateng selama ini sehingga akan semakin menarik masyarakat untuk berbelanja.

“Ini menjadi satu hal yang positif karena The Park Semarang membawa banyak merek baru yang belum ada di Semarang dan Jateng sehingga akan semakin melengkapi Kota Semarang,” katanya.

Mal yang nilai investasinya hampir mencapai Rp1 triliun itu memiliki kapasitas parkir untuk 1.200 unit kendaraan, dan 120 gerai yang saat ini sudah terisi sekitar 60 persennya.

Beberapa diantaranya adalah Matahari Department Store, H&M, Lulu Hypermarket, Marks & Spencer, Mango, Cinema XXI, Fun World, Happy Time, Mega Sport Stations.

Lalu ada Max Fashion, Minimal, Charles & Keith, Pedro, Levi’s, MOC, dan Manzone.

BACA JUGA :   Perawat Jenazah Kota Semarang Akan Terima Bisyaroh Setiap Bulan

Kemudian, Gingersnaps, Mothercare, ELC, Kidz Station, Mr.DIY, Frank&Co, The Palace, Birkenstock, Staccato, Sociolla, Marhen J, Pedro.

Masih ada lagi, Urban Republic, Puma, Adidas, New Era, Mr. DIY, Nobby, Debiuryn, Havaianas, Fit Flop, iBox, search Samsung, dan masih banyak lagi.

Untuk toko kuliner, pengunjung juga memiliki beragam pilihan dari tenant food & beverages (F&B) seperti Solaria, Pepper Lunch, Kimukatsu, Golden Lamian, Tong Tjie Tea House, JCo, Mako dan berbagai kuliner pilihan lain dari pengusaha lokal Semarang.

Seperti diketahui The Park Semarang berdiri di Jalan Madukoro, Kecamatan Semarang Barat. Berdirinya The Park Semarang cukup strategis karena di lintasan jalur utama Bandara Jenderal Ahmad Yani dan jantung Kota Semarang.

Persaingan mall di Semarang akan semakin ketat karena berdirinya The Park, yang bisa menjaring antusias masyarakat Kecamatan Semarang Barat, dan sekitarnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersyukur The Park Semarang sudah resmi dibuka, sehingga bisa menjadi jujukan masyarakat, apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran.

“Alhamdulillah sudah dibuka. Kami senang karena The Park Semarang, selain ada ‘brand’ dari luar, juga mengakomodir ‘brand’ lokal dan usaha lokal, nasional maupun Kota Semarang,” kata Ita, sapaan akrab Hevearita.

Keberadaan The Park Semarang, kata dia lagi, diharapkan nantinya bisa menjadi pengungkit bagi perekonomian daerah seiring dengan semakin besarnya perputaran uang di Kota Semarang.

“Tidak perlu ke Jakarta kalau beli ini atau itu, cari toko berlian, di sini ada, dan juga toko-toko lainnya. Sehingga, perputaran uang kan ada di Kota Semarang,” ujarnya lagi. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan