Malam Tahun Baru, Dishub Semarang Lakukan Pengalihan Arus di Sejumlah Titik, Berikut Daftar Lengkapnya

ABOUTSEMARANG – Jelang malam tahun baru Pemerintah Kota Semarang akan memberlakukan pengalihan sejumlah ruas jalan menuju kawasan Simpang Lima dan Kota Lama Semarang yang akan ditutup saat pergantian malam tahun baru 2022.

“Yang menuju Simpang Lima seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Pahlawan tepat Bundaran Air Mancur, dan Jalan Pandanaran,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro Pudyo Martantono, Jumat (31/12).

Ia melanjutkan, untuk kawasan Kota Lama Semarang yang ditutup, yaitu Jalan Letjen Soeprapto, dan sejumlah ruas yang menuju ke sana.

Penutupana sendiri akan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB sampai tanggal 1 Januari 2022 dengan waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru 2022, Pasien Covid-19 di Kota Semarang Ada Lagi

Ia menyebutkan penutupan jalan dilakukan mengacu Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 terkait membatasi kegiatan masyarakat dan pelarangan pesta perayaan tahun baru yang memicu kerumunan.

Penutupan dua lokasi Kota Lama dan Kawasan Simpang Lima dinilai sebagai pusat keramaian di Kota Semarang.

Kota Lama dan Kawasan Simpang Lima itu ditutup sebagai langkah antisipasi kerumunan dan pencegahan Covid-19. Selama penutupan jalan, pihaknya menerjunkan sekitar 300an personel.

Masyarakat diminta mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan merayakan pergantian tahun baru dengan tetap di rumah saja bersama keluarga.

“Kami sudah siapkan personel yang akan diterjunkan, masyarakat mohon taati aturan,” tegasnya.

Terkait pengawasan tempat hiburan seperti mal, obyek wisata, restoran dan lokasi hiburan malam tetap boleh dibuka untuk umum namun jam operasionalnya dibatasi sampai pukul 00.00 WIB malam.

Sedangkan pusat oleh oleh di Jalan Pandanaran, petugas juga siap standby bila ada penumpukan arus lalu lintas.

“Kita akan tindak tegas pelanggar aturan, yang pasti jam operasionalnya mesti dipatuhi semua. Kapasitasnya dibatasi 75 persen. Obyek wisata tetap dibuka dengan pengawasan yang ketat. cafe dan mal juga boleh beroperasi tapi tidak boleh ada acara perayaan tahun baru,” tutupnya. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan