Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan: Bisa Cegah Penuaan Dini?

Aboutsemarang.Id,- Minyak zaitun selain untuk bahan masakan ternyata juga bisa digunakan sebagai media kecantikan. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat membuat kulit mejadi lebih lembab. Selain itu juga terdapat manfaat lain, apa saja sih? Nah simak baik-baik yuk.

  1. Membuat Kulit menjadi lembab

Hidup didaerah tropis tentunya, membuat kulit menjadi lebih kering. Sehingga dibutuhkan sesuatu untuk membuatnya tetap lembab. Kandungan manfaat vitamin E pada minyak zaitun ini sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini.

  1. Menghilangkan Noda Jerawat

Minyak zaitun diperceya sebagai penghilang bekas jerawat. Cara menghilangkan noda jerawat yang membandel secara alami, juga dapat dilakukan minyak zaitun. Cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.

  1. Lotion Rambut Alami

Kandungan minyak zaitun dapat bermanfaat untuk perawatan rambut secara alami. Rambut yang sering terkena bahan kimia shampoo dan yang lainnya, dapat menimbulkan kerusakan rambut. Minyak zaitun dapat bekerja memberi pertahanan pada rambut, seperti lotion rambut

  1. Sebagai Aromaterapi

minyak zaitun biasanya juga digunakan sebagai minyak aromaterapi karena aromanya yang khas. Juga digunakan sebagai minyak urut/pijat dan campuran masker pada berbagai produk kecantikan.

Nah, itu dia beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Kuncinya hanya satu, kita harus telaten untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan