Manfaatkan Bimbel Gratis dari Polisi Sebelum Ujian SIM, Ini Jadwalnya!

ABOUTSEMARANG – Beberapa kantor polisi di sejumlah daerah kini membuka bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Salah satu yang membuka Bimbel adalah Polresta Balerang yang menjelaskan layanan ini bukan cuma untuk pemohon SIM baru tetapi juga buat yang gagal ujian.

“Masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaatkan layanan bimbingan belajar gratis untuk mengikuti tes pembuatan SIM,” ujar Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Putri Amelia Sari di Batam, Kepri, awal pekan ini, diberitakan Antara.

Bimbingan belajar tidak hanya praktik, tapi juga teori, yang mana keduanya diperlukan untuk ujian pembuatan SIM.

Bimbingan belajar teori dan praktik gratis ini diadakan setiap hari Senin hingga Sabtu.

Untuk hari Senin sampai dengan hari Jumat dimulai pukul 15.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB.

Sedangkan untuk hari Sabtu dimulai pukul 12.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Cut Putri menjelaskan, pemberian layanan ini tak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang sudah gagal saat melaksanakan ujian, tapi juga berlaku bagi masyarakat lain yang memiliki keinginan untuk membuat SIM baru.

Bimbel seperti ini diharapkan bisa membantu masyarakat mengurus SIM sekaligus meningkatkan animo.

“Masyarakat juga tak lagi ragu dalam melaksanakan tes, karena telah disediakan program bimbel dalam pembuatan SIM di Polresta Barelang,” kata dia.

Selain Polresta Balerang, Bimbel seperti ini juga sudah digelar di Polresta Bandung, Polres Pringsewu, Polres Cilegon, Polres Pangkalpinang, Polres Tual, Polres Bintan, Polrestabes Medan dan lainnya.

BACA JUGA :   Syarat Urus SIM, STNK dan SKCK Wajib Punya Kartu Peserta BPJS Kesehatan

Sebelumnya Kapolri menyoroti layanan pembuatan SIM usai melakukan inspeksi mendadak. Usai sidak dia meminta pemohon SIM yang gagal ujian bisa melakukan ujian ulang pada hari yang sama.

Selain itu dia juga meminta masyarakat yang ingin membuat SIM diberi latihan lebih dulu sebelum melakukan praktik ujian. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan