Mantan Pegawai Telkomsel Curi Pulsa dan Voucher Game Senilai Rp1,5 Miliar

Semarang, aboutsemarangid,- Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian pulsa dan voucher game dari PT. Telkomsel oleh oknum tak bertanggung jawab dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 1.578.811.200,-.

Tiga orang tersangka ditangkap masing-masing memiliki peran yaitu sebagai Pemodal, eksekutor pencurian pulsa, pembelian voucher game dan registrasi kartu perdana ilegal dan juga sebagai Eksekutor transfer pulsa.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, menjelaskan jika kasus ini berawal dari temuan PT. Telkomsel dalam rentang waktu 6 bulan dari Juni 2020 hingga Januari 2021 terdapat transfer pulsa secara tidak wajar yang diduga pencurian pulsa dari kartu telkomsel prabayar ke kartu prabayar lain. Serta adanya pelanggan kartu pascabayar Telkomsel yang mengeluhkan pembengkakan tagihan biaya telepon karena pembelian voucher game yang tidak pernah dilakukan oleh pelanggan.

“Ada indikasi di Indonesia terjadi di beberapa TKP, tapi yang berkembang ada di Telkomsel seputaran Jawa Tengah, Yogyakarta dan Sumsel,” jelas Kapolda Jateng didampingi Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald, dan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna di Mapolda Jateng, Senin (8/2).

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan