Mantap Lur! PSIS Semarang Berhasil Tekuk Arema FC di Laga Pekan 19 Liga 1 2022/2023

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang berhasil menaklukan Arema FC di kandang pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2022/2023.

Pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Sabtu, 21 Januari 2023 itu berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang. Skor akhir yang diperoleh yaitu 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit itu, gol semata wayang berhasil tercipta dari tendangan punggawa Laskar Mahesa Jenar, Rian Ardiansyah di menit-menit akhir.

Seperti diketahui, ini menjadi kali kedua bagi Riyan berperan sebagai pahlawan PSIS setelah sebelumnya mencetak hattrick untuk kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973.

Dengan kemenangan pada pertandingan kali ini, PSIS berhasil merangkak ke peringkat kedelapan klasemen Liga 1 2022/2023. Ini menjaikan PSIS Semarang berhasil menggeser tiga tim sekaligus. Mereka menyamai perolehan poin Arema FC yakni 26 angka yang berdiri tepat di atasnya.

Jalannya pertandingan

Adapun pertandingan antara PSIS melawan Arema FC berlangsung sengit. Meski begitu di menit-menit awal pertandingan tempo permainan kedua tim terbilang sedang.

Beberapa kali Singo Edan memberikan ancaman, tapi memang tidak ada yang membahayakan gawang PSIS. Sementara Mahesa Jenar sulit keluar dari tekanan karena lebih banyak bermain di area pertahanannya sendiri.

Untuk peluang pertama didapatkan tim tuan rumah PSIS yang berawal dari serangan balik cepat. Taisei Marukawa menggiring bola hingga memasuki kotak penalti, ia kemudian mengirimkan umpan ke sisi kanan. Namun, Laskar Mahesa Jenar gagal untuk mencetak gol.

Meski begitu Carlos Fortes dan kawan-kawan beberapa kali mendapat peluang lagi. Tapi, apiknya lini bertahan Arema FC membuat peluang-peluang tersebut kandas.

BACA JUGA :   Skor 3-1 Kemenangan Arsenal atas Southampton

Alhasil, peluit panjang babak pertama dibunyikan skor kacamata menghiasi papan skor untuk pertandingan tersebut.

Memasuki babak kedua PSIS Semarang tampil lebih berani. Mereka mulai mencoba dari segala sisi untuk membongkar pertahanan Singo Edan. Namun, memang sulit karena kokohnya pertahanan Arema.

Sementara Arema FC beberapa kali menjajal tendangan jarak jauh. Kiper PSIS Adi Satriyo bermain cantik dengan menggagalkan peluang-peluang Arema FC.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit ke-80. Umpan manis Carlos Fortes bisa diselesaikan oleh Riyan Ardiansyah yang masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Kedua tim khususnya Arema FC berusaha mencetak gol di sisa waktu pertandingan. Namun, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi skor 1-0 tidak mengalami perubahan.

Susunan pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Muhammad Adi Satryo; Taufik Hidayat, Brandon Marsel Scheunemann, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri; Ryo Fuji, Luthfi Kamal; Taise Marukawa, Oktafianus Fernando, Septian David Maulana; Carlos Fortes.

Asisten Pelatih: Muhammad Ridwan.

Arema FC (4-4-2): Adilson maringa; Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Reis, Johan Alfarizi; Arkhan Fikri, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dedik Setiawan, Abel Issa.

Pelatih: Javier Roca.

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan