Masih Dibawah Umur, Mark NCT Maafkan Pelaku Hate Comment

ABOUTSEMARANG – Mark NCT memutuskan untuk tidak memperpanjang kasus komentar buruk (hate comment) yang diterimanya di berbagai komunitas online, SNS, dan situs portal beberapa waktu lalu.

Mark memilih untuk memaafkan pelaku dan tidak akan membawanya ke jalur hukum setelah dirinya tahu bahwa pelaku masih di bawah umur.

SM Entertainment, selaku agensi Mark NCT mengungkap bahwa pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti komentar jahat yang dilontarkan kepada Mark dan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Usai melakukan penyelidian yang panjang, tepatnya pada Juli 2023 lalu, polisi memukan pelaku yang ternyata masih di bawah umur.

“Kami telah mengumpulkan data seperti postingan jahat terkait dengan Mark NCT yang beredar di berbagai komunitas online, SNS, dan situs portal. Hasilnya, polisi telah mengidentifikasi satu pelaku.” jelas SM Entertainment, Senin (21/8), dikutip dari laman Allkpop.

Sebelumnya, pihak agensi tidak ingin memberikan toleransi kepada sang pelaku untuk melindungi sang artis. Namun, Mark NCT memilih untuk memaafkan sang pelaku dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kasus.

Keputusan tersebut dipilih usai dirinya mengetahui bahwa pelaku ternyata masih di bawah umur. Meski Mark NCT mengungkap bahwa dirinya snagat sakit hati terhadap komentar buruk yang diterimanya.

“Sesuai dengan permintaan Mark untuk bersikap lunak terhadap pelaku, kami mempertimbangkan fakta bahwa pelaku masih di bawah umur.” ungkap agensi.

Di sisi lain, selama proses invetigasi pelaku meminta maaf atas komentar jahat yang dilontarkan kepada Mark NCT.

Pelaku juga telah menulis surat permintaan maaf sekaligus pengakuan yang kemudian diunggahnya ke komunitas online.

BACA JUGA :   Aespa Singgung Soal Metaverse Saat Pidato di Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022

“Pada Januari 2022, saya memposting komentar jahat yang menrendahkan penampilan Mark NCT. Saya sangat menyesal kepada orang tua saya dan saya sangat menyesal kepada Mark NCT.”

Pelaku mengaku sangat menyesal atas komentar buruk yang dilontarkannya kepada Mark NCT dan akan merenungkan kesalahannya. Pelaku juga berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama ke depannya.

Menindaklanjuti kasus ini, SM Entertainment mengungkap bahwa pihaknya akan tegas mengambil tindakan hukum untuk orang-orang yang melakukan tindakan ilegal, termasuk hate comment terhadap artis-atis mereka.

“Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas untuk orang-orang yang melakukan tindakan ilegal terhadap artis kami.” tegas SM Entertainment. (ara)

Artikel ini telah tayang di arah.aboutsemarang.id

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan