Mau Cek Ruas Jalan di Semarang yang Macet? Periksa Lewat CCTV Online Saja, Berikut Caranya

ABOUTSEMARANG – Kini untuk mengetahui ruas jalan di Semarang mana saja yang macet secara real time bisa juga memantaunya lewat CCTV secara online loh.

Mau tahu bagaimana caranya? Simak cara mengakses CCTV Semarang secara online berikut ini.

Adapun Agustus 2019 lalu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya akan memasang CCTV di seluruh Kota Semarang mulai di pengujung tahun 2019. Tak tanggung-tanggung, CCTV itu tersebar di 10.000 titik.

Hingga 2021, jumlah CCTV yang dipasang di Semarang sudah bertambah menjadi 10.600 unit. Rekaman CCTV Semarang online ini bisa kamu akses secara gratis melalui website atau situs resmi tiliksemar.semarangkota.go.id.

Tiliksemar sendiri merupakan website atau situs resmi dari Pemerintah Kota Semarang untuk monitoring terintegrasi dan beranalitik.

Di situs tersebut, kamu bisa menyaksikan kondisi terkini di sejumlah ruas jalan protokol dan berbagai ruang serta fasilitas publik di Semarang.

Di website tiliksemar.semarangkota.go.id, ada 9 kanal CCTV yang bisa kamu tonton secara real time. Sembilan kanal itu meliputi ATCS, CCTV RT, Kamtibmas, Kota Lama, Layanan Publik, Pompa Air, Puskemas, Segitiga Emas, dan Simpang Lima.

Di kanal ATCS, setidaknya ada 26 CCTV Semarang Online yang bisa kamu tonton langsung, di antaranya ialah CCTV di jalan kawasan Akademi Kepolisian, Bangkong, Fatmawati, Gajahmada-Kampung Kali, Jrakah, Kaliwiru, Kali Garang, Karangayu, Krapyak, dan lain-lain.

Di kanal CCTV Kota Lama, kamu bisa menyaksikan siaran langsung suasana di kawasan Gereja Blenduk, Jembatan dan Perempatan Mberok, depan Gedung Marba, depan Outdetrap, ETLE Kota Lama, Sri Gunting, dan lain-lain.

BACA JUGA :   Bandar Arisan Online di Semarang Gugat 18 Anggota ke Pengadilan Karena Ini

Tak hanya menampilkan video CCTV, website tiliksemar.semarangkota.go.id juga menyediakan bermacam data analitik. Data analitik tersebut meliputi jenis deteksi kendaraan (mobil dan motor), grafik deteksi kendaraan, grafik deteksi orang, grafik genangan, hingga grafik parkir. Seluruh data analitik tersebut diperbarui tiap hari.

Website CCTV Semarang online ini bisa kamu akses lewat HP atau ponsel maupun lewat komputer atau laptop. Tapi jangan lupa, pastikan koneksi internetmu dalam kondisi stabil dan berkecepatan tinggi agar bisa menyaksikan video rekaman CCTV di berbagai penjuru Kota Semarang itu tanpa hambatan.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan