Mau Ibadah Natal di Gereja Katedral Semarang? Simak Dulu Jadwalnya Berikut Ini

ABOUTSEMARANG – Artikel ini berisi informasi terkait jadwal pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katedral Semarang.

Hari Raya Natal 2022 segera tiba dan berbagai pihak sudah mulai melakukan persiapan termasuk Gereja Katedral Semarang.

Adapun persiapan untuk menyambut Hari Raya Natal 2022 sudah dilakukan oleh Gereja Katedral Semarang mengingat diprediksi akan ada sebanyak 2.000 orang yang nantinya akan meramaikan malam Natal di gereja tersebut.

Untuk menyambut perayaan Hari Raya Natal 2022 sendiri, diketahui Gereja yang benama lengkap Gereja Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari Katedral Semarang ini telah menyiapkan tenda untuk menampung jemaat yang hadir.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Natal Gereja Katedral Semarang, Sapto.

“Biasanya yang paling banyak di situ (malam Natal) kira-kira kita memprediksikan 2.000 orang dengan rincian 700 di dalam yang 1.300 ada di luar,” katanya dikutip About Semarang, Kamis, 22 Desember 2022.

Sementara itu, terkait agenda ibadah lain, diprediksi akan ada sekitar 300 sampai 500 orang yang beribadah di gereja yang ada di Jalan Pandanaran Semarang ini.

Terkait protokol, Sapto menambahkan bahwa pihak Gereja Katedral Semarang akan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap rangkaian ibadah.

“Kami tetap melaksanakan protokol kesehatan, jadi setiap pintu masuk nanti akan ada screening, ada pengecekan suhu,” jelasnya.

Di sisi lain, pihak kepolisian juga telah mempersiapkan tenda pengamanan di area Gereja Katedral Semarang untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Hari Raya Natal 2022.

“Untuk kelengkapan-kelengkapan sudah terpenuhi semua dengan pihak kepolisian sudah bekerja sama dengan kepolisian untuk pengamanan Natalnya,” jelas Sapto.

BACA JUGA :   Simak! Rute Kirab Obor Kota Semarang Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Sapto juga menyampaikan pesan kepada para jemaat agar tetap disiplin saat menjalankan ibadah Natal.

Meski diizinkan untuk melakukan ibadah secara langsung di gereja. Namun, Sapto mengatakan pihak Gereja Katedral Semarang juga tetap menyediakan fasilitas untuk ibadah secara virtual.

“Untuk saudara-saudara terkasih dalam Kristus kita mengalami kelonggaran tapi kita harus tetap melakukan protokol kesehatan dan seperti tema pada tahun ini menghidupi jalan damai bersama Sang Terang,” ujarnya.

Bagi jemaat yang ingin melaksanakan ibadah Natal di Gereja Katedral Semarang wajib menyimak jadwal ibadah di gereja berikut ini.

Berikut Jadwal Ibadah Natal di Gereja Katedral Semarang:

Sabtu 24 Desember 2022

  • Pukul 17.30 WIB: Malam Natal I
  • Pukul 20.30 WIB: Malam Natal II (Bingkisan Natal).

Minggu 25 Desember 2022

  • Pukul 06.00 WIB: Natal Fajar
  • Pukul 08.30 WIB: Natal Keluarga
  • Pukul 11.00 WIB: Natal Adiyuswa
  • Pukul 17.00 WIB: Natal Petang
  • Pukul 18.00 WIB: Natal Wilayah Markus
  • Pukul 18.00 WIB: Natal Wilayah Maria Fatima

Jumat 30 Desember 2022

  • Pukul 18.00 WIB: Pesta Keluarga Kudus

Itu tadi informasi terkait jadwal pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katedral Semarang. Semoga bermanfaat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan