Megawati Raih Bintang Jasa Persahabatan Dari Presiden Rusia

Aboutsemarang.Id,- Presiden RI Kelima, Megawati Sukarnoputri akan menerima Bintang Jasa Negara untuk Persahabatan (State Order of Friendship) dari Republik Federasi Rusia pada hari ini Rabu 2 Juni 2021

Menurut  Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyatakan bahwa bintang jasa itu diberikan lantaran jasa-jasa Megawati Sukarnoputri dalam mempererat persahabatan, kerjasama maupun saling menghargai antara kedua negara yakni Indonesia dan Rusia.

Penyematan bintang aja kepada Megawati Sukarnoputri melalui  Dekrit Presiden yang di tanda-tangani oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada tanggal 10 Februari 2020. Hal ini tentunya dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan Indonesia – Rusia.

“Sejatinya penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Presiden Vladimir Putin dalam upacara kenegaraan di istana kepresidenan  Rusia pada November 2020 lalu” kata Ahmad Basarah.

Akan tetapi, Ahmad Basarah menyatakan bahwa pemberian bintang jasa ini baru sempat diserahkan oleh Duta Besar Lyudmila Vorobyova di Jakarta pada Selasa kemarin di kediaman Megawati Sukarnoputri di kawasan Teuku Umar. Hal ini lantaran pandemi Covid-19 yang masih marak di Indonesia.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan