Memasuki Tahap Finishing, Pemkot Semarang Siap Uji Coba Jalan Sriwijaya Pekan Depan

ABOUTSEMARANG – Pembangunan jalan Sriwijaya Sriwijaya hampir selesai, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan melakukan simulasi penggunaan Jalan Sriwijaya baru.

Simulasi dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polrestabes Sematang diharapkan menjadi bahan evaluasi mengetahui sarana prasarana di jalan baru tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung mengatakan, jika ada kekurangan akan dilengkapi dan diperbaiki lalu dilakukan pemasangan rambu dan ujicoba. Rianung mengatakan Jalan Sriwijaya baru ini akan dilakukan uji coba penggunaan pada pekan depan.

“Kemarin kita sudah lakukan simulasi, setelah itu kami lakukan evaluasi. Uji coba baru akan kita lakukan pekan depan,” kata Rianung, Sabtu (29/10).

Rianung menyampaikan, setelah adanya simulasi tersebut, evaluasi pertama yang harus dilakukan adalah perbaikan grill di Simpang Polda. Tujuannya agar kendaraan yang melintas jalur tersebut tetap aman. Sementara untuk pengaspalan, saat ini tinggal dilakukan finishing.

“Memang ada masukan dari Satlantas, grill di Simpang Polda harus dibetulkan dulu agar tidak membahayakan. Kalau pengaspalan sudah selesai, tinggal penyempurnaan,” tuturnya.

Dishub, lanjut Rianung, segera memasang rambu-rambu lalu lintas. Rianung menyebut peresmian Jalan Sriwijaya baru akan dilakukan setelah lengkap dan jalan siap dilalui kendaraan, serta hasil ujicoba pekan depan hasil memuaskan.

“Nanti launching akan dilakukan setelah uji coba atau trial. Kalau sudah beres, nanti akan kita resmikan,” tandasnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Konsep Pembangunan Museum Kota Lama Semarang Dilirik Kota Lain

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan