Menang Telak! PSIS Semarang Vs Arema FC: Skor 2-0

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang berhasil mencetak 2 gol dan mengalahkan lawan dalam laga pekan ketujuh Liga 1, Rabu (9/8).

Duel PSIS Semarang vs Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024, berlangsung di Stadion Jadidiri, Semarang.

Dua gol kemenangan PSIS diborong oleh sang kapten, Septian David Maulana pada menit ke-67′ dan 75′. Dua gol ini menjadi bukti, bahwa pemain asal Kota Semarang yang beberapa kali membela Timnas Indonesia ini masih tajam.

Hasil itu tentu saja mulai mendongkrak posisi PSIS Semarang di papan klasemen Liga 1 . Sementara itu , Arema FC terus terpuruk di dasar klasemen .

Babak Pertama

Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Arema FC tidak keder. Mereka berani mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari sepakan Charles Almeida dari luar kotak penalti di menit keenam, namun bola berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Adi Satryo.

Empat menit berselang, giliran Gustavo Almeida yang mengancam gawang PSIS dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun Adi Satryo lagi-lagi mampu mengamankan peluang Arema ini.

PSIS perlahan tapi pasti mulai menaikkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-16 Gali Freitas melakukan solo run dan menembus kotak penalti Arema sebelum melepaskan tembakan yang sayangnya berhasil ditepis oleh Julian Schwarzer.

Di masa injury time, PSIS lagi-lagi melepas ancaman melalui tembakan keras Riyan Ardiansyah dari luar kotak penalti, namun Schwarzer lagi-lagi mampu menepis peluang itu.

BACA JUGA :   Update Kondisi Ratusan Anjing Terikat yang Diamankan dari Truk di Semarang

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan tidak banyak berubah. PSIS lebih mendominasi penguasaan bola, sementara Arema FC memanfaatkan serangan balik untuk mengancam gawang PSIS.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, PSIS akhirnya mencetak gol di menit ke-67. Septian David Maulana mencetak gol dari skema sepak pojok, di mana bola langsung masuk ke gawang Arema FC. PSIS unggul 1-0 atas sang tamu.

Di menit ke-74, PSIS lagi-lagi mencetak gol. Melalui skema serangan balik, Gali Freitas berhasil lolos dari jebakan offside lalu memberikan umpan tarik kepada Septian David Maulana, dan tanpa kesulitan sang penyerang sukses mengoyak gawang Arema FC. PSIS unggul 2-0 dari tim tamu.

Meski tertinggal dua gol, Arema FC tidak menyerah begitu saja. Anak asuh Joko Susilo itu terus menekan untuk mencetak gol.

Di sisi lain, PSIS juga menebar banyak ancaman melalui serangan balik mereka. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-4-2): Adi Satryo; Giovani Numberi, Lucao, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri; Alfeandrea Dewangga, Riyan Ardiansyah, Boubakary Diarra, Paulo Freitas; Gian Zola, Septian David Maulana

Pelatih: Gilbert Aguis

Arema FC (4-2-3-1): Julian Schwarzer; Mikael Tata, Bagas Nugroho, Ichaka Diarra, Hamdi Sula; Charles, Jayus Hariono; Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, Dendi Santoso; Gustavo Almeida

Pelatih: Joko Susilo

(***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan