Menjelang Lebaran, Penumpang Pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang Mengalami Peningkatan

ABOUTSEMARANG – Jelang perayaan Lebaran, terjadi kenaikan jumlah penumpang di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Fajar Purwawidada, General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, saat ini tercatat 58 penerbangan dengan jumlah penumpang mencapai 6.800 orang.

“Ini ada peningkatan dari hari biasa yang sekitar 5.000 hingga 6.000 penumpang,” jelasnya di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Perkiraan menunjukkan bahwa puncak arus mudik diantisipasi terjadi pada tanggal 6 April 2024, dengan jumlah penumpang diperkirakan sekitar 8.057 orang, sementara arus balik diperkirakan terjadi pada tanggal 15 April 2024, dengan perkiraan jumlah penumpang sekitar 7.509 orang.

“Pada periode libur lebaran tahun 2024 ini tercatat sebanyak 236 extra flight yang telah diajukan oleh 4 maskapai,” paparnya.

Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, dan Super Airjet telah meminta untuk menambah penerbangan tambahan dengan rute tujuan yang beragam.

“Tujuannya yaitu Jakarta Soekarno Hatta (CGK), Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Makassar (UPG) dan Batam (BTH),” ujar dia.

Selama masa liburan Lebaran tahun 2024, setiap hari terjadi sekitar 60 penerbangan dan jumlah rata-rata penumpang yang menggunakan pesawat mencapai 7.107 orang per hari.

“Untuk kargo sebanyak 30.207 kilogram per hari. Dengan adanya extra flight kami perkirakan pergerakan trafik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan meningkat signifikan,” pungkasnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Banjir di Semarang, Mbak Ita Tinjau Langsung Wilayah Terdampak

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan