Mobil Jokowi Sempat Nyangkut Saat Lewati Jalan Rusak di Lampung, Ini Faktanya

ABOUTSEMARANG – Beredar video mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo tersangkut di lubang saat melewati Jalan Terusan Ryacudu di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Dari video yang beredar, terlihat Presiden Jokowi sempat membuka pintu mobilnya untuk melihat kondisi jalan yang rusak. Momen Jokowi membuka pintu itu tidak lama, dan kembali menutup pintu mobilnya kembali.

Akibat peristiwa itu, iring-iringan kendaraan Presiden pun terhenti. Dalam video itu pun terdengar suara masyarakat meminta maaf atas kondisi jalan tersebut.

“Nyangkut ya Pak mobilnya, maaf ya Pak jalannya jelek,” kata warga dalam video itu.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo mengecek langsung jalanan rusak di Lampung, Jumat (5/5). Jokowi sendiri berada satu mobil dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Lantas apakah benar mobil Presiden Jokowi tersangkut jalan berlubang?

Deputi Protokol Pers dan Media Bey Machmudin membantah anggapan bahwa mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo tersangkut di lubang saat meninjau jalanan rusak di Lampung.

“Tidak nyangkut sama sekali, itu karena berlubang jadi pelan-pelan,” kata Deputi Protokol Pers dan Media Bey Machmudin dalam keterangannya.

Bey juga memastikan Jokowi tidak akan meninjau jalan yang rusak menggunakan helikopter.

“Hanya menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor,” kata Bey.

Dalam video tersebut, mobil yang ditumpangi Jokowi dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, memang terlihat berjalan pelan lantaran jalan dipenuhi lubang dan digenangi air.

(atn)

Sharing:

BACA JUGA :   Santri Bersarung Gagalkan Pencurian Sepeda Motor, Videonya Viral

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan