Mulai 1 Mei, Trans Semarang Koridor VI Gunakan Armada Mikro Bus

ABOUTSEMARANG – Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Trans Semarang berencana akan mengganti armada pada koridor VI yakni rute Undip – UNNES dengan menggunakan armada mikro bus.

Armada Koridor VI ini menghubungkan banyak Universitas di Kota Semarang seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Ivet Semarang, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Politeknik AKPELNI, hingga STIP Farming Semarang.

Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengatakan mulai 1 Mei 2023 armada koridor VI yang semula medium bus akan berganti menjadi mikro bus.

Hendrix menjelaskan semula jumlah armada koridor VI adalah 14 armada dengan 2 armada cadangan. Namun akan diganti menjadi 18 armada mikro bus dengan 2 armada cadangan.

“Sebelumnya armada koridor VI menggunakan bus medium, kami gantikan dengan mikro bus mengingat kondisi jalan yang tidak terlalu lebar dengan kontur naik turun yang lumayan ekstrim,” kata Hendrix, Sabtu (29/4).

Armada Koridor VI ini terkoneksi dengan jalur koridor 2 yakni Terboyo — Sisemut, koridor 3 yakni rute Pelabuhan — Elizabeth, dan Feeder 4 UNNES — Terminal Gunungpati — BSB. Ia menjelaskan jika penumpang tidak dipungut biaya tambahan saat berpindah menuju koridor.

“Dengan tarif yang terjangkau untuk Mahasiswa dan Pelajar yakni Rp.1.000,-, semoga membantu adik-adik Mahasiswa ketika hendak bepergian di Kota Semarang dan mau beralih dari kendaraan pribadi menggunakan transportasi umum,” tandasnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Selain SNMPTN dan SBMPTN, Ini Jalur Masuk Undip yang Dijamin Lolos

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan