Mulai 1 November BCA Segera Hapus Fitur QRku, Begini Alasannya

ABOUTSEMARANG – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengumumkan secara resmi kepada nasabah perihal rencana penghapusan layanan QRku di BCA Mobile dan mengakhiri layanan transfer QRku pada 1 November 2022 mendatang.

Dilansir dari situs resmi BCA, penghapusan layanan QRku dilakukan sebagai bentuk dukungan BCA terhadap kebijakan pemerintah. Sebab, pemerintah telah meluncurkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai standar QR nasional #SatuQRISuntukSemua untuk menyelenggarakan sistem pembayaran yang efisien dan inklusif.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin kami timbulkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap dapat melakukan transfer dana dengan fitur m-transfer di BCA mobile dengan mendaftarkan rekening baru atau memilihnya dari Daftar Transfer,” tulis manajemen Jumat, (7/10).

Manajemen menambahkan, BCA Mobile menawarkan layanan dan fitur yang dapat digunakan nasabah untuk bertransaksi dengan nyaman dan mudah. Beberapa fitur tersebut, seperti pembayaran belanja dengan QRIS, tarik tunai atau setor tunai tanpa kartu pada menu Cardless serta fitur Debit Online, dan fitur Lifestyle untuk memenuhi berbagai gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari.

“Anda juga dapat membuka rekening BCA melalui BCA Mobile online,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) menjadi standardisasi kode QR Nasional.

Kebijakan itu dilakukan untuk mendukung sistem pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai standardisasi kode QR Nasional. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Gerakkan Ekonomi Hijau, BCA Hadirkan Electric Vehicle Charging Station di Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan