Mulai Hari Ini! Netflix Turunkan Harga Paket Berlangganan Hingga 45%

ABOUTSEMARANG – Platform streaming video populer Netflix mulai hari ini, Selasa (21/2) telah menurunkan harga paket berlangganan hingga 45% untuk paket ‘Basic’. Tak hanya itu, Netflix juga menurunkan harga paket berlangganan ‘Standard’.

Harga berlangganan Netflix paket “Basic” di Indonesia menjadi Rp 65.000, turun dari harga sebelumnya Rp 120.000. Selain itu, harga paket “Standard” Netflix di Indonesia juga turun menjadi Rp 120.000, dari harga sebelumnya Rp 153.000.

Adapun harga paket berlangganan termurah dan termahal Netflix di Tanah Air saat ini tetap sama, yaitu “Mobile” seharga Rp 54.000 dan “Premium” dengan harga Rp 186.000 per bulan.

Paket Basic sendiri menawarkan pelanggan untuk bisa menonton pada satu perangkat yang mendukung pada satu waktu yang sama. Selain juga itu, pengguna juga dapat men-download pada satu perangkat dan menonton dalam kualitas HD.

Sementara Standard bisa menonton dalam dua perangkat dalam waktu yang sama. Selain juga konten bisa hadir pada kualitas Full HD. Selain itu pelanggan Standard juga bisa mengunduh pada dua perangkat sekaligus pada satu waktu yang sama.

Menurut pihak Netflix, penurunan harga paket Basic dan Standard ini diterapkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna menonton aneka tayangan yang ada di Netflix.

Bagi pengguna baru akan dikenakan biaya berlangganan tersebut langsung mulai hari ini 21 Februari 2023. Sementara pelanggan lama, perubahan akan baru terasa beberapa minggu ke depan.

“Sementara biaya berlangganan pengguna lama akan berubah dalam beberapa minggu ke depan sesuai siklus penagihan masing-masing,” kata Netflix.

BACA JUGA :   Harga BBM Naik, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Kota Solo Juga Ikut Melejit Naik

“Pengguna lama akan mendapatkan informasi lengkap melalui email dan aplikasi Netflix dalam 30 hari sebelum biaya berlangganan baru diterapkan (khusus untuk peningkatan otomatis). Waktu perubahan akan bergantung pada siklus penagihan masing-masing pengguna”.

Penurunan harga ini terjadi saat Netflix berencana menghentikan praktik berbagi akun pada sejumlah penggunanya. Praktik ini memungkinkan beberapa orang mengakses satu akun bersamaan.

Langkah ini diambil setelah jumlah pengguna Netflix merosot pada tahun lalu dan berimbas pada penurunan pendapatannya. CEO Netflix Reed Hastings memutuskan untuk menindak praktik tersebut yang sebenarnya telah ditunda selama beberapa waktu.

Menurut sebuah laporan, Netflix akan meminta pengguna yang berbagi password dan tidak dalam rumah yang sama membayar lebih. Uji coba tambahan tersebut sudah dilalukan di sejumlah negara Amerika Latin. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan