Mulai Hari Ini! Polres Semarang Lakukan Operasi Lilin Candi 2022 dan Siagakan 11 Titik Pospam

ABOUTSEMARANG – Selama Operasi Lilin Candi 2022, jajaran Polres Semarang menyiagakan 11 Pospam yang didirikan di wilayah Hukum Polres Semarang.

Total personil yang dikerahkan sebanyak 391 orang anggota yang merupakan gabungan TNI-POLRI, Pemerintah Kabupaten hingga relawan.

“Dari 11 Pospam ini akan diisi oleh personil Polres Semarang dibantu Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP, Dishun, Dinkes hingga Relawan yang akan stand by dalam 11 Pospam tersebut,” kata Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH., di Alun alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Barat, Kamis (22/12).

Dalam pelaksanaan pengamanan ini pertama akan dititik beratkan pada pengamanan ibadah Natal di tempat tempat ibadah di Kab. Semarang.

Selanjutnya, tentang arus Lalu lintas liburan Natal dan Tahun baru yang melintasi wilayah Kab. Semarang.

Kegiatan pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di wilayah Kab. Semarang mulai dilaksanakan selama 11 hari kedepan.

“Operasi Lilin Candi 2022 selama 11 Hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Selanjutnya akan dilaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada tanggal 3 Januari Hingga 9 Januari 2023,” tegas Kapolres.

Demi menciptakan situasi yang kondusif, Polri dibantu unsur TNI, Pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Lilin Candi 2022

Sebelumnya, Polres Semarang juga menggelar Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH., didampingi Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE. MSi., serta Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH.

BACA JUGA :   Mayat Wanita dengan Kondisi Membusuk Ditemukan di Perkebunan Tuntang Semarang

Apel gelar pasukan, ditegaskan, merupakan bentuk pengecekan akhir personil maupun sarana dan prasarana, dengan terkendalinya laju pertumbuhan Covid 19 maka pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, termasuk Natal dan Tahun Baru.

Apel gelar pasukan, ditegaskan, merupakan bentuk pengecekan akhir personil maupun sarana dan prasarana, dengan terkendalinya laju pertumbuhan Covid 19 maka pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, termasuk Natal dan Tahun Baru.

Kapolres kembali menyampaikan bahwa pihaknya bersama Jajaran Forkopimda Kab. Semarang akan terus berkoordinasi dan melakukan patroli serta himbauan himbauan.

“Diantaranya terkait situasi Kamtibmas, masih adanya virus Covid 19 dengan kemunculan varian baru dan penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah Natal 2022 serta liburan Tahun Baru 2023,” imbuhnya. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan