Napi Lapas Semarang Ikuti Lomba Praktik Sholat Subuh Untuk Sambut Isra Miraj 1444 H

ABOUTSEMARANG – Dalam rangka jelang peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang gelar acara lomba bagi para santri narapidana (napi) At-Taubah.

Acara lomba keagamaan tersebut digelar pada hari ini, Rabu, 15 Februari 2023 yang terdiri dari lomba praktik sholat subuh yang diikuti oleh perwakilan narapidana dari masing-masing padepokan blok hunian.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengatakan perlombaan ini merupakan bagian dari kegiatan pendukung yang di harapkan mampu memberikan warna dan semangat para santri serta untuk meningkatkan nilai-nilai spritual dalam kehidupan sehari-hari khususnya sholat subuh yang rawan untuk ditinggalkan.

“Adanya momentum Isra Miraj ini, tentunya dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan selalu memaknai ibadah dan menjalankan sholat wajib secara tepat waktu,” ujar Tri Saptono.

Lomba praktik sholat subuh diikuti oleh 30 peserta santri narapidana dari perwakilan masing-masing padepokan blok dengan berbagai jenis macam pidana dari pencurian, penggelapan hingga pembunuhan. Lomba ini juga tidak memandang usia bahkan ada yang berusia 60 tahun mengikuti kegiatan lomba ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan positif kerohanian menjelang Peringatan Isra Miraj ini bisa lebih meningkatkan iman, taqwa dan semangat bagi para santri narapidana,” harap Kalapas.

Selain untuk membentuk santri narapidana menjadi pribadi yang lebih baik, kegiatan ini juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada sang pencipta. Sehingga menjalani pidana di Lapas dapat dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dilalui selama ini.***

Potret napi Lapas Kelas I Semarang mengikuti lomba praktik sholat dalam rangka menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Rabu, 15 Februari 2023. About Semarang/Dok. Lapas Kelas I Semarang

Potret napi Lapas Kelas I Semarang mengikuti lomba praktik sholat dalam rangka menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Rabu, 15 Februari 2023. About Semarang/Dok. Lapas Kelas I Semarang

Sharing:

BACA JUGA :   PPKM Jawa-Bali Bakal Diperpanjang, Ini Alasannya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan