Nikmati Libur Lebaran di Magelang dengan Berkunjung ke Wisata Ini, Ada Kawasan Sumbing Exotic

ABOUTSEMARANG – Libur Lebaran 2023 tidak hanya menjadi momentum untuk berkumpul dengan keluarga. Namun juga dapat dijadikan momentum untuk liburan ke tempat wisata menarik sebelum kembali ke rutinitas biasanya.

Bagi Anda yang sedang mudik ke wilayah Magelang dan sekitarnya bisa mengunjungi beberapa wisata menarik ini.

Tidak hanya Candi Borobudur yang menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi loh. Mau tahu apa saja wisata yang bisa dikunjungi di Magelang selain Candi Borobudur?

Berikut rekomendasi destinasi wisata di Magelang yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran 2023.

  1. Nepal Van Java

Nepal Van Java, merupakan perkampungan penduduk yang berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik.

Perkampungan ini berada paling atas di lereng Gunung Sumbing.

Perkampungan yang ada ini terlihat dari kejauhan berundak-undak, kemudian rumahnya bercat berwarna-warni.

Keberadaan perkampungan ini pun sempat viral di medsos karena mirip dengan di Nepal.

Untuk itu, kemudian dikenal dengan sebutan Nepal Van Java.

Adapun Nepal Van Java mulai buka dan melayani pengunjung pada Senin, 24 April 2023. Untuk tiket masuk tidak ada kenaikan tetap Rp 10 ribu.

  1. Mangli Sky View

Wisata Mangli Sky View berada di area hutan/sawah, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56153.

Wisata ini memiliki fasilitas berupa beberapa tempat selfie, pondok wisata, camping ground, musala, WiFi, ojek wisata, guide dan fotografer. Kemudian, tersedia toilet, warung serta penyewaan alat BBQ.

Tidak hanya itu, saat ini diketahui wisata ini juga menyiapkan 11 pondok dan menambah paket wisata edukasi pertanian serta tracking sampai pos 1 pendakian ketinggian 1.730 mdpl.

BACA JUGA :   Kampung Flora Wonolopo Jadi Salah Satu Wisata Agro di Kota Semarang

Tiket masuk ke wisata ini hanya sebesar Rp 10 ribu. Sedangkan untuk paket camping Rp 180 ribu dan paket pondok Rp 250 ribu sampai Rp 650 ribu.

  1. Silancur Highland

Satu lagi destinasi wisata yang berada di lereng Gunung Sumbing yakni Silancur Highland. Di lokasi ini menyuguhkan panorama alam yang mempesona.

Di lokasi ini juga tersedia beberapa spot yang bisa untuk foto. Adapun tiket masuk sebesar Rp 15 ribu. Dari lokasi ini bisa menikmati sunrise.

Itu tadi informasi rekomendasi destinasi wisata di Magelang yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran 2023. Semoga bermanfaat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan