Nongkrong Sambil Nikmati Seni, Panggung Teater Indonesia Kaya di Semarang Bisa Jadi Destinasi Pilihan

ABOUTSEMARANG – Kota Semarang memang menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang banyak dikunjungi wisatawan.

Oleh karena itu, tak lengkap rasanya jika berlibur ke Semarang namun belum menjelajahi tempat wisatanya.

Selain terkenal dengan kulinernya yang nikmat, Kota Semarang juga memiliki berbagai tempat wisata populer yang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya yaitu Taman Indonesia Kaya.

Taman Indonesia Kaya yang dulunya dikenal dengan nama Taman Menteri Supeno ini berlokasi di Jalan Menteri Supeno Nomor 11A, Mugasari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Namun, semenjak Pemerintah Kota Semarang menjalin kerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation, taman ini berganti nama menjadi Taman Indonesia Kaya seperti yang dikenal luas saat ini.

Sementara itu, Taman Indonesia Kaya sendiri memadukan konsep edukasi dengan digital multimedia untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia sekaligus menjadi ruang kreasi bagi para seniman di Jawa Tengah

Taman Indonesia Kaya juga diketahui menjadi taman terbuka yang memiliki panggung seni terbuka pertama yang ada di Jawa Tengah.

Adapun pada hari-hari tertentu terkhusus malam minggu, pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukkan budaya dari para seniman.

Di taman ini para seniman panggung teater Indonesia Kaya dan pekerja seni lainnya dapat berekspresi serta hasil dari karya mereka dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Selain itu, taman yang berada di jantung Kota Semarang ini juga sering digunakan para pengunjung untuk bersantai sejenak melepas penat usai bekerja. Sehingga, lokasi ini juga sangat cocok menjadi tempat nongkrong atau jalan-jalan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

BACA JUGA :   Info Lur! Ada Lomba Mancing Happy di Hari Jadi Kota Semarang ke 477, Ini Peraturannya

Tak hanya memberikan fasilitas panggung teater atau panggung pertunjukan dengan konsep terbuka, di Taman Indonesia Kaya pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas lain, di antaranya pertunjukkan air mancur, mural, Patung Pandawa, dan Signage/Papan Rambu.

Sementara untuk fasilitas umum seperti toilet yang bersih, lampu penerangan yang indah hingga para pedagang kaki lima yang tersusun rapi untuk memanjakan perut pengunjung juga tersedia di Taman Indonesia Kaya.

Jam Operasional Taman Indonesia Kaya

Adapun untuk jam operasional Taman Indonesia Kaya yaitu 24 jam. Sehingga pengunjung dapat datang di pagi maupun malam hari.

Harga Tiket Masuk Taman Indonesia Kaya

Bagi pengunjung yang ingin memasuki atau berkunjung ke Taman Indonesia Kaya tidak dipungut biaya sepeser pun atau gratis.

Jadwal Pertunjukan Seni di Taman Indonesia Kaya Bulan Agustus 2023

  • Pertunjukkan Teater “Kerlip’ oleh Teater Pandora – 19 Agustus 2023 (15.00-16.00 WIB)
  • Seikat Kidung buat Negeri oleh RedaWIbi – 26 Agustus 2023 (15.00-16.00 WIB dan 19.00-20.00 WIB)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Taman Indonesia Kaya dapat mengunjungi website resmi Taman Indonesia Kaya di https://indonesiakaya.com/, atau kunjungi media sosial resmi mereka di Facebook Indonesia Kaya, Twitter @IndonesiaKaya dan Instagram @indonesia_kaya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan