Nurul Akmal Raih Posisi Kelima Angkat Besi Putri Olimpiade Tokyo 2020

ABOUTSEMARANG – Usaha dan kerja keras lifter Indonesia Nurul Akmal patut diapresiasi. Meski harus finis di posisi kelima Grup a kelas +87kg putri cabang angkat besi, namun lifter asal Aceh ini mampu mencatatkan pretasinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Nurul Akmal mencatatkan total angkatan 256kg, dengan angkatan snatch (langsung) 115kg dan clean and jerk 141kg.

Bertanding di Tokyo International Forum, Nurul Akmal harus mengakui keunggulan lifter China pemegang rekor dunia kelas +87 kg, Li Wenwen, dengan total angkatan 320kg (snatch 140kg dan clean and jerk 180kg), yang menjadi rekor baru Olimpiade di kelas tersebut.

Li Wenwen pun merebut medali emas di kelas ini, sedangkan medali perak diraih oleh lifter Inggris Raya Emily Jade Campbell dengan total angkatan 283kg (snatch 122kg dan clean and jerk 161kg). Emily Campbell menjadi lifter perempuan pertama Inggris yang menyumbang medali Olimpiade.

Lifter Amerika Serikat Sarah Elizabeth Robles mengamankan perunggu dengan angkatan total 282kg (snatch 128kg dan clean and jerk 154kg).

BACA JUGA : Peraih Emas China Tersandung Kasus Doping, Lifter Windy Cantika Aisah Berpeluang Raih Perak

Dikutip dari Antara, Nurul Akmal dengan mulus membuka angkatan snatch seberat 107kg. Demikian pula pada percobaan kedua, Ia begitu percaya diri berhasil melakukan angkatan 111kg.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan