Nyaris Terseret Ombak di Pantai Siung, Tim SAR Ingatkan Waspada Ancaman Ombak Besar

Aboutsemarang.Id,- Seorang wisatawan nyaris terseret ombak saat berlibur di Pantai Siung Gunungkidul pada Selasa 18 Mei 2021 kemarin. Beruntung pria bernama Noor Hazzam (24 tahun) asal Kliteran Yogyakarta ini berhasil diselamatkan oleh tim SAR gabungan saat tengah berpatroli.

Kejadian itu bermula saat korban bersama 2 temannya asyik berekreasi di Pantai Siung. Setibanya di lokasi, korban langsung menuju ke arah batu karang yang terletak di sisi timur. Merasa tertarik dengan pemandangan kapal nelayan yang ada di tengah laut, korban kemudian naik ke bebatuan karang yang dikenal dengan sebutan Batu Muncar.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.15. Saat korban naik, pada waktu yang bersamaan datang ombak besar yang menghantam karang dan menyeretnya hingga terjatuh ke laut,” ungkap Kordinator Sar Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko.

Tim SAR yang tengah berjaga langsung terjun menyelamatkan korban. Kendati demikian, korban mengalami luka robek dibagian lutut kiri dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Atas kejadian ini, Koordinator Pos Basarnas Gunungkidul Sulis Haryanto mengingatkan wisatawan lain untuk waspada akan ancaman ombak besar yang menghantam Pantai Siung Gunungkidul.

“Kami imbau masyarakat yang berwisata di pantai selatan DIY agar berhati-hati. Jangan bermain terlalu ke tengah, mengingat karakter pantai selatan DIY banyak terdapat banyak palung sehingga relatif berbahaya,” katanya.

Selain itu, petugas juga telah memasang papan informasi peringatan di sejumlah titik lokasi Pantai Siung demi mencegah kejadian serupa.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan