Oknum Marbot Masjid Ditangkap Karena Cabuli Anak Laki-laki di Bawah Umur

ABOUTSEMARANG – Polisi menangkap seorang marbot masjid yang terjerat kasus pencabulan anak di bawah umur di Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dikutiup dari laman PMJ News, oknum marbot masjid tersebut berinisial RS (28 tahun) tengah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Adapun korban pelecehan seksual itu merupakan remaja laki-laki yang berusia 13 tahun.

Menurut keterangan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi menyebutkan bahwa tersangka telah mengakui perbuatanya. Ia beralasan bahwa tindakannya disebabkan hasrat seksual yang tidak terbendung.

“Tidak ada penyaluran hasrat seksual, sehingga tersangka melakukan seksual penyimpangan terhadap korban,” ujar Kombes Suprijadi di Mapolrestro Bekasi Kota.

Kasus ini terungkap karena adanya laporan dari orang tua korban yang mendengar cerita dari sang anak.

Diketahui sang anak menangis dan menceritakan tindakan pelecehan seksual sang marbot kepada kedua orang tuanya.

BACA JUGA: 12 Siswa SMP di Tarakan Dijebak Akun Medsos Palsu dan Dicabuli, Pelaku Diduga Positif HIV/AIDS

Dari situ, polisi pun bertindang cepat mengamankan pelaku. Polisi juga menyita beberapa barang bukti seperti: kaus warna hijau bermotif hitam, satu potong celana dalam, satu potong celana pendek, satu potong miniset (kutang) berwarna cream dan satu akta kelahiran.

“Tersangka diamankan bersama sejumlah barang bukti,” ucap Spurijadi. Atas perbuatan bejatnya itu tersangka akan dikenakan dengan Pasal 82 UU RI Nomor 17/2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 1/2016 tentang Perubahan Kedua UU RI Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 289 KUHP.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Kereta Api Daop 4 Kampanyekan Pencegahan Tindak Kekerasan dan Pelecehan Seksual

“Ancamannya pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda maksimal Rp5 miliar,” tutupnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan