OPPO A38 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

ABOUTSEMARANG – OPPO A38 resmi diluncurkan di Indonesia pada Jumat kemarin, 8 September 2023.

Perangkat ini hadir dengan 33W SUPERVOOCTM serta baterai besar 5000mAh.

Ditenagai prosesor MediaTek Helio G85, OPPO A38 dirancang untuk memberikan performa mulus dan masa pakai baterai yang tahan lama.

Perangkat ini juga dilengkapi Kamera AI 50MP, Layar Sunlight 90Hz, dan Mode Volume Ultra. Kesemua fitur ini diracik untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk penggunaan sehari-hari.

OPPO A38 diketahui mengusung estetika desain ikonik OPPO yang menawan dengan warna cerah dan tekstur indah.

Jajaran ponsel seri A ini hadir dalam pilihan dua warna yang stylish, Glowing Gold dan Glowing Black.

Kedua varian warna ini menggunakan finishing OPPO Glow, menciptakan lapisan matte ganda dengan detail berkilauan pada cover belakang sekaligus anti sidik jari.

Produk ini mewarisi Desain Retro Ultra-Slim seperti yang terdapat pada lini seri Reno.

Ditambah desain Premium 2D, perangkat ini menjadi lebih nyaman digenggam dan juga menghadirkan tampilan ramping dan ringan, dengan ketebalan sekitar 8,16 mm dan berat sekitar 190g.

Selain itu, OPPO A38 juga dilengkapi dengan fitur Side Fingerprint Unlock yang dapat membuka kunci perangkat dengan cepat dan mulus.

Demi menyajikan kenyamanan dalam membaca atau melihat konten pada layar di bawah sinar matahari yang terang, OPPO A38 memperkenalkan Layar Sunlight 90Hz terbaru yang memiliki tingkat kecerahan hingga 720 nits dalam Mode Kecerahan Tinggi.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat konten di layar dengan mudah, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

BACA JUGA :   OPPO A79 5G Resmi Dijual Luring di Indonesia, Segini Harganya

Tak hanya itu, OPPO A38 dilengkapi layar HD+ berukuran 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz 96% DCI-P3, layar ini menghadirkan tingkat kecerahan warna tinggi dan visual yang halus.

OPPO A38 juga hadir dengan All-Day AI Eye Comfort yang meminimalkan ketegangan mata untuk pengalaman menonton yang nyaman, terlepas dari waktu penggunaan layar.

Lebih lanjut, OPPO A38 juga dilengkapi dengan Kamera AI 50MP dan kamera bokeh 2MP yang memungkinkan pengguna dapat menangkap gambar dengan jernih, alami, dan cerah.

Dukungan pixel binning, yang menggabungkan empat piksel untuk membentuk satu piksel besar sehingga dapat menghasilkan lebih banyak detail, bahkan saat di kondisi gelap sekalipun.

Kedua kamera dilengkapi algoritma portrait canggih pengembangan OPPO untuk menghasilkan titik cahaya bokeh yang mengesankan pada latar belakang dan memberikan highlight subjek pada Mode Potret.

Dengan kamera depan 5MP, OPPO A38 menghadirkan foto selfie yang memukau dan kualitas panggilan video yang ditingkatkan.

Fitur Portrait Retouching, memberikan opsi untuk menyesuaikan tingkat kecantikan agar mendapatkan efek yang halus dan alami, baik pada kamera depan maupun belakang.

Ditenagai dengan MediaTek Helio G85, OPPO A38 menghadirkan performa yang mulus dan efisien.

Dengan Dynamic Computing Engine, performa OPPO A38 telah diverifikasi kemulusan penggunaan sistem operasinya selama 36 Bulan melalui uji pada laboratorium OPPO.

OPPO A38 hadir dengan konfigurasi RAM 4GB+ROM 128GB, dan teknologi RAM Expansion yang dapat mengubah ruang ROM menjadi RAM sementara hingga 4GB untuk menjaga perangkat tetap berjalan lancar saat melakukan komputasi yang berat.

OPPO A38 memperkenalkan Mode Ultra Volume, fitur perangkat lunak yang membantu memperbesar volume speaker hingga 300%.

Memudahkan pengguna saat melakukan panggilan telepon atau menonton video pendek, bahkan di lingkungan yang ramai atau bising.

BACA JUGA :   OPPO A78 Dipastikan Masuk ke Pasar Indonesia, Upaya Raih Market Share di Q3 2022

Beralih ke penunjang daya, OPPO A38 dibekali dengan baterai besar 5000mAh yang dapat diisi hingga 100% hanya dalam waktu sekitar 75 menit dengan fitur 33W SUPERVOOCTM.

Dengan hanya 15 menit pengisian daya, OPPO A38 dapat digunakan untuk menonton video YouTube selama 5,02 jam dan panggilan suara selama 8,61 jam.

Saat terisi penuh, perangkat masih memiliki sisa masa pakai baterai lebih dari 20% bahkan setelah 12 jam bekerja dan beraktivitas sepanjang hari.

OPPO juga memperkenalkan serangkaian teknologi eksklusif yang dirancang untuk meningkatkan keamanan pengisian daya dan keandalan baterai.

Teknologi All-day Charging Protection memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mempelajari kebiasaan pengisian daya pengguna dan menjadwalkan pengisian daya secara cerdas, memastikan keamanan dan efisiensi selama pengisian daya semalaman atau dalam waktu lama.

Selain itu, All-Day AI Power Saving mampu membuat perangkat standby hingga 25 jam bahkan saat baterai hanya tersisa 5% daya.

OPPO A38 memiliki peringkat ketahan terhadap debu dan kedap air IP54 dengan ketahanan Air IPX4, menawarkan perlindungan terhadap percikan air atau kondisi lingkungan lembab.

Untuk memastikan kualitas dan keandalan terbaik, OPPO A38 telah lulus enam pengujian utama, termasuk uji jatuh fisik, air, radiasi, kerusakan iklim, tetesan kecil berulang, dan uji stabilitas sinyal.

Harga OPPO A38 di Indonesia

OPPO A38 tersedia dalam warna Glowing Gold dan Glowing Black dengan RAM 4GB + ROM 128GB mulai tanggal 8 September 2023 di Indonesia.

OPPO A38 resmi dijual dengan harga Rp 2.099.000 di seluruh OPPO Store, toko rekanan resmi OPPO, OPPO Online Store, dan seluruh e-commerce terkemuka di Indonesia.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan