Pabrik Dua Kelinci Pati Kebakaran Hebat, Asap Hitam Membumbung

ABOUTSEMARANG – Kebakaran terjadi di area pabrik PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa tengah, Selasa (23/11) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Tampak asap hitam membubung yang diduga berasal dari area pabrik sisi selatan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya membenarkan perihal kebakaran yang melanda pabrik dua kelinci yang berlokasi di Jalan Raya Pati – Kudus tersebut.

Menurut Martinus, dari keterangan yang dihimpun BPBD Pati, kepulan asap disertai kobaran api diduga muncul dari gudang penyimpanan kacang kering yang berada di sebelah barat. “Api dari gudang kacang kering. Untuk kerugian dan korban jiwa belum kami peroleh informasi,” pungkas Martinus.

Baca Juga : Viral! Video Erick Thohir Sentil Toilet SPBU Berbayar, Ini Tanggapan Pertamina

Dilansir dari Detik.com, saat ini delapan unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi kejadian kebakaran.

Menerjunkan delapan mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Pati. Selain itu ada juga bantuan dari sejumlah perusahaan, termasuk dari daerah tetangga,” kata Kepala Satpol PP Pati Sugiyono di lokasi kejadian, Pati, Selasa (23/11/2021).

Sugiyono mengungkap api diduga mulai muncul sekitar pukul 11.15 WIB. Pemadaman dilakukan oleh petugas gabungan. Selain delapan armada damkar dari Satpol PP Pati, ada beberapa unit damkar yang dikirim dari berbagai pihak.

Ada bantuan mobil pemadam dari Garudafood, Djarum, BPBD Kudus, PT Nojorono, BPBD Jateng, PMI, semua bersama-sama turut memadamkan,” lanjutnya.

Pemadaman yang mengerahkan puluhan petugas gabungan dibantu para karyawan setempat itu berlangsung cukup dramatis.

Para karyawan berlarian keluar pabrik. Sebagian keluar-masuk pabrik membawa berdus-dus deterjen bubuk untuk dicampurkan air demi mempermudah proses pemadaman.

Api sudah mulai bisa dinetralisir. Saat ini petugas masih di lokasi untuk proses pendinginan untuk mencegah titik api muncul kembali,” kata Sugiyono. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan