Pabrik Gudang Garam Terbakar Hebat, Manajemen Ungkap Dampaknya

ABOUTSEMARANG – Kebakaran melanda pabrik Gudang Garam Kediri pada Selasa (8/11) tengah malam. Lokasi kebakaran berada di Pabrik Rokok Gudang Garam, Jalan Mataram Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur.

Dalam video yang tersebar di aplikasi whatsapp belasan PMK tampak mendatangi lokasi untuk memadamkan api. Api dan asap membumbung tinggi.

Kapolresta Kediri, AKBP Wahyudi membenarkan kejadian nahas yang menimpa pabrik Gudang Garam. “Iya benar, kebakaran terjadi di PT Gudang Garam Tbk, unit 12,” katanya Selasa, (8/11).

Kobaran api langsung dipadamkan tim internal PMK Gudang Garam dan Pemkot Kediri.

“Tadi malam langsung dapat dipadamkan, tidak berlangsung lama. Karena ada tim gabungan internal Damkar GG dan Pemkot Kediri,” Imbuh Wahyudi.

Dari pantauan di lokasi, proses pembasahan terus dilakukan. Mengingat lokasi yang menjadi TKP kebakaran terdapat barang bekas non produksi. Beberapa kendaraan PMK keluar masuk lokasi. Sementara salah satu petugas PMK menyebut api pokok sudah padam sejak dini hari tadi.

Namun petugas terus melakukan pembasahan dan keluar masuk membantu melakukan pembasahan.

“Ini kami sedang proses pembasahan mas, api sudah padam dari dini tadi,” tambahnya.

Manajemen emiten rokok ini pun buka suara terkait insiden yang turut membuat harga sahamnya anjlok tersebut.

Heru Budiman, Corporate Secretary GGRM mengatakan, titik kebakaran berada di gudang tambahan atau ancillary warehouse milik Gudang Garam. Lokasi kebakaran tersebut merupakan tempat penyimpanan barang penunjang (barang non produksi) yang tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.

“Kebakaran yang terjadi pada Senin malam 7 November 2022 tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi” ujar Heru dalam keterbukaan informasi, Selasa (8/11).

BACA JUGA :   Pondok Pesantren di Semarang Ludes Terbakar, Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik

Hingga saat ini, penyebab kebakaran pabrik Gudang Garam Kediri belum diketahui. Seorang petugas Damkar mengatakan agar menanyakan hal tersebut kepada pihak Gudang Garam.

Di sisi lain, saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM) pada perdagangan hari ini hingga pukul 11:42 WIB terlihat melemah 425 poin (1,87%). (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan