Pagar Perisai Spandex Minimalisir Semburan Api di Rest Area KM86 B Tol Cipali

ABOUTSEMARANG – ASTRA Tol Cipali sampai dengan hari ini masih mengupayakan pemadaman api di rest area km 86 B.

Sebagai informasi, semburan api yang terjadi di rest area Km 86 B sejak kemarin siang ini bukan berasal dari galian sumur bor baru.

“Kami tidak pernah melakukan penggalian sumur bor baru di rest area 86 B Tol Cipali. Semburan api ini berasal dari sumur bor eksisting yang memang biasa digunakan untuk kebutuhan operasional sehari-hari di rest area 86B.” jelas Agung Prasetyo, Direktur Operasional ASTRA Tol Cipali.

Sebelumnya kami melaksanakan pemasangan pipa penyambung sebagai upaya meningkatkan kapasitas pompa submersible untuk meningkatkan layanan rest area KM 86 B. Dalam kejadian ini juga tidak ada ledakan yang muncul,” lanjutnya.

ASTRA Tol Cipali bersama dengan pihak-pihak terkait yakni Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran Subang, Polres Subang, Polda Jabar dan juga dibantu oleh tim Pertamina terus berkoordinasi dalam upaya penanganan semburan api di rest area KM 86 B.

Untuk melokalisir area yang terdampak semburan api, ASTRA Tol Cipali memasang pagar perisai spandex mengelilingi area foodcourt sepanjang 156 meter.

Pemasangan pagar perisai spandex dilakukan di lokasi semburan api dengan jarak 4-5 meter dari lokasi terdekat sumber api. Hal ini kami lakukan atas hasil koordinasi kami dengan Polres Subang, Polda Jabar, Damkar, BPBD, dan Pertamina.

“Jika diperlukan kami juga akan mencari tenaga ahli terkait dengan proses pemadaman ini yang tentunya sesuai dengan hasil koordinasi dan rekomendasi pihak-pihak terkait,” tambah Agung.

BACA JUGA :   Mulai 30 Maret, Tarif Tol Cipali Alami Kenaikan Untuk Semua Golongan Kendaraan

ASTRA Tol Cipali juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang terjalin dari seluruh pihak yang terlibat diantaranya Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran Subang, Polres Subang, Polda Jabar dan Pertamina.

ASTRA Tol Cipali mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak berisitirahat selama arus balik lebaran 2023 dapat beristirahat di rest area Cipali KM 102 atau di rest area selanjutnya di KM 62 Ruas Tol Jakarta – Cikampek (Japek) milik Jasa Marga atau bisa keluar di Gerbang Tol terdekat. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan