Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia dan Akan Dimakamkan di Astana Keluarga Mundu

ABOUTSEMARANG – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Miyono (82), paman Jokowi meninggal dunia pada Minggu (27/2) malam sekitar pukul 19.50 WIB karena sakit.

Miyono merupakan kakak kandung ibu Jokowi. Miyono meninggal saat berusia 82 tahun, dia meninggalkan istri, lima orang anak, dan 12 cucu.

Kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong.

“Iya (meninggal dunia), jam 19.50 WIB,” kata Wandy saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Wandy juga mengatakan Jokowi ‘kemungkinan besar’ akan menuju Solo.

Idayati salah satu adik Presiden Jokowi mengatakan, jenazah pamannya rencananya dimakamkan di Astana Keluarga Mundu Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 9 Karanganyar, pada Senin 28 Februari 2022. Rencananya jenazah diberangkatkan dari rumah duka pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, terlihat sejumlah petugas baik dari TNI maupun Polri telah melakukan pengamanan di rumah duka.

Bahkan, pengamanan di rumah duka dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dan Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf. Achiruddin.

Selain itu, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta juga yang mengatur lalu lintas di depan rumah duka untuk memperlancar kendaraan yang melintas di Jalan A. Yani Solo.

Sementara sejumlah sanak saudara kerabat, teman, dan tetangga almarhum juga berdatangan melayat di rumah duka di Jalan A Yani Gondang Banjarsari Solo.

(atn)

Sharing:

BACA JUGA :   Kecelakaan Maut Sepeda Motor vs Truk di Kalibanteng Semarang, Satu Orang Meninggal Dunia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan