Pantau Pilkades Serentak di Kabupaten Semarang, Kapolres Dampingi Pamatwil ke Sejumlah TPS

ABOUTSEMARANG – Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika memantau langsung jalannya Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Semarang pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Adapun AKBP Yovan diketahui memantau proses pencoblosan di sejumlah TPS untuk mendampingi Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol. Yohanes Ragil yang bertindak sebagai Pamatwil kegiatan Pilkades di Kabupaten Semarang beserta Danyon A Pelopor Brimob Polda Jateng.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Ragil menjelaskan bahwa dari pemantauan sejumlah TPS di Kabupaten Semarang relatif cukup aman kondusif.

“Pemantauan di sejumlah TPS mulai dari Kec. Ungaran hingga di Kec. Tengaran untuk situasi relatif aman kondusif, kami berharap situasi kondusif ini dapat berlangsung hingga penghitungan suara selesai, bahkan hingga penetapan serta pelantikan Kepala desa terpilih,” kata Karo SDM dalam keterangannya saat berada di TPS 02 Duren Kecamatan Tengaran, Minggu, 30 Oktober 2022.

Di sisi lain Kapolres Semarang AKBP Yovan menambahkan bahwa peran serta masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat yang melaksanakan Pilkades juga memberikan andil membantu menciptakan situasi kondusif.

“Dari 181 TPS yang tersebar di 24 Desa yang ada di 14 Kecamatan dengan jumlah pemilih 83.135 orang serta peserta calon kepala desa 71 orang, kami memantau bersama bapak Karo SDM Polda Jateng selaku Pamatwil selain situasi relatif Kondusif untuk pergelaran pasukan juga sudah tergelar di semua TPS maupun kantor desa,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Yovan juga menegaskan bahwa personil bantuan dari Polres Salatiga, Boyolali, Kendal maupun dari Brimob Polda Jateng juga masih disiagakan di sejumlah lokasi guna mengantasipasi apabila ada peningkatan Eskalasi situasi Kamtibmas.***

Sharing:

BACA JUGA :   Hari ke-5 Operasi Zebra 2022, 756 Pelanggar Terjaring Pantauan ETLE

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan