Pasar Buah Mlati Kopeng Semarang Terbakar, Polisi Ungkap Penyebabnya

ABOUTSEMARANG – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Semarang. Kali ini Pasar Buah Mlati Kopeng Kecamatan Getasan terbakar yang menyebabkan sejumlah kios ludes dan rata dengan tanah, Kamis (1/12) malam.

Petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan dibantu para pedagang dan warga berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika menyebut jika hasil penyelidikan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik di salah satu kios.

Meski sempat membuat panik, kata Kapolres dalam kejadian tidak ada korban jiwa.

“Laporan dari Kapolsek Getasan yang berada di lokasi, ada 3 kios yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Ditambahkan Kapolres, saat ini pihaknya masih melakukan penjagaan di lokasi untuk keamanan dan mengantisipasi masih adanya titik api yang belum padam.

Sementara, Kapolsek Getasan Iptu Dwi Atmoko, menjelaskan jika ketiga kios yang terbakar pemilik kios diketahui milik pedagang asal Plalar, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Sedangkan untuk kronologisnya, api pertama kali diketahui saat ada dua pedagang yang sedang menata barang dagangan melihat titik api.

“Setelah kedua saksi mengetahui ada kebakaran, salah satu saksi melaporkan ke Polsek Getasan. Selanjutnya bersama warga memadamkan api secara gotong royong,” bebernya.

Dari keterangan saksi dan olah TKP di lokasi diketahui penyebab kebakaran dari konsleting listrik yang terkena air hujan.

“Dugaan dari konsleting atau arus pendek listrik salah satu kios, dikarenakan kulit kabel listrik terkelupas dan terkena air hujan selanjutnya menimbulkan percikan api,” tutur Iptu Dwi.

BACA JUGA :   Viral Pengemudi Pick Up Kabur Setelah Isi BBM di SPBU Srondol Semarang, Polisi Berhasil Amankan Pelaku

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan