Pasca Peristiwa Bom Bunuh Diri Bandung, Mapolres Bekasi Perketat Penjagaan

ABOUTSEMARANG – Antisipasi peristiwa dugaan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar Bandung, Jawa Barat pagi tadi, Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memperketat penjagaan.

Seperti diketahui, Rabu pagi, 7 Desember 2022 saat anggota Mapolsek Astanaanyar Bandung tengah melaksanakan apel pagi, seorang pria tiba-tiba menerobos barisan apel dan menodongkan senjata tajam.

Kemudian tiba-tiba bom meledak yang mengakibatkan pria tersebut tewas dan beberapa anggota polisi terluka.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan mengatakan pengetatan penjagaan tersebut dilakukan mulai dari petugas jaga di pintu masuk dengan menambah jumlah personel yang bertugas.

“Mulai dari penjagaan di pintu masuk, kita tambah personel petugas jaga,” katanya di Cikarang, Rabu.

Selain penambahan personel di akses masuk Mapolres Metro Bekasi, petugas juga disiagakan penuh untuk mengawasi setiap kamera pengawas yang terpasang di seluruh area Polres.

Kapolres juga menyiagakan petugas penjagaan komando yang melaksanakan tugas bersifat preventif guna mengamankan markas komando maupun lingkungan sekitar.

Gidion pun memastikan kesiapan seluruh personel penjagaan dengan melakukan pengecekan langsung kepada setiap petugas yang hari ini bertugas di Mapolres Metro Bekasi.

“Kita semua tentu berharap kejadian di Bandung tidak terulang kembali di sini maupun di markas polisi daerah lain di Indonesia,” ujarnya berharap.

Diketahui telah terjadi ledakan diduga bom bunuh diri di area pintu masuk Mapolsek Astana Anyar Bandung pada Rabu (7/12) pagi. Pelaku diduga seorang lelaki. Polisi hingga kini masih menyelidiki peristiwa ini.

BACA JUGA :   Gempa Bumi Berkekuatan M 5,8 Goncang Sukabumi, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Sebelumnya sebuah ledakan yang diduga merupakan bom bunuh diri terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, sekitar pukul 08.30 WIB.

Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mengamankan area lokasi ledakan diduga bom tersebut.

Sebagian ruas Jalan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, ditutup sementara akibat ledakan diduga bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Rabu.

“Jalan tersebut ditutup tepat mulai dari Simpang Terusan Pasirkoja-Astanaanyar dengan menggunakan garis polisi beserta water barrier. Penutupan jalan itu pun dijaga oleh personel Brimob bersenjata lengkap.

“Itu kejadiannya waktu anggota lagi apel, kejadiannya sekitar pukul 08.15 WIB,” kata seorang anggota polisi yang berjaga di lokasi.

Meski ditutup, sejumlah warga berhenti dan mendekati penutupan jalan tersebut untuk melihat situasi di kawasan itu.

Sementara itu, pegawai Kelurahan Nyengseret Sandi Syarif yang kantornya berada di dekat Polsek Astanaanyar mengaku mendengar ledakan tersebut. Saat ledakan, menurutnya warga berhamburan ke luar bangunan hingga ke jalan raya.

“Untuk korban saya belum tahu, pokoknya pas dengar ledakan orang berhamburan ke luar aja,” ucap Sandi.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan