Pasien Covid-19 Membludak, Hendi Sewa Hotel Untuk Tempat Isolasi

Abousemarang.Id,- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berencana menyewa hotel sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19. Hal ini dilakukan lantaran terjadi pasien Covid-19 di Kota Semarang membludak.

Hendrar Prihadi atau kerap disapa Hendi mengambil langkah ini sebagai upaya cadangan apabila sewaktu-waktu terjadi Bed Occupancy Rate (BOR) seperti di rumah sakit, asrama haji maupun rumah dinas yang sudah penuh.

”Diperlukan sebuah ruang yang sudah siap untuk digunakan, dan salah satunya adalah hotel,” ujar Hendi setelah memberikan pengarahan kepada General Manager hotel se-Kota Semarang di Hotel PO pada Rabu 9 Juni 2021 lalu.

Peningkatan jumlah positif Covid-19 jelas terlihat pasca libur lebaran. Di Kota Semarang sendiri menunjukan kenaikan. Tercatat ada 1.058 kasus dengan komposisi 55 persen warga Semarang, dan 45 persen atau sekitar 499 warga luar Semarang yang didominasi dari Kudus

Untuk itu, menyewa hotel sebagai tempat isolasi menjadi upaya yang tepat dan mendapat respon positif dari berbagai pengelola hotel.

Kendati begitu, Hendi tetap berharap di Kota Semarang akan menurun sehingga tidak perlu menyewa hotel lagi untuk tempat isolasi. Tentunya hal ini bisa terjadi dengan keterlibatan seluruh warga dan aparat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

”Mudah-mudahan dalam kurun waktu satu-dua pekan ini angkanya semakin menurun. Jadi tidak, perlu menggunakan hotel-hotel di Semarang sebagai tempat karantina,” katanya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan