Pelaku Orderan Fiktif di Kendal Ditangkap, Ternyata Mantan Pacar Korban

ABOUTSEMARANGKENDAL – Pelaku orderan fiktif di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring berhasil diamankan Polres Kendal.

Seperti diketahui, sebelumnya driver ojek online bernama Syahrul Maulana (24), warga Kabupaten Kendal menjadi korban orderan fiktif.

Korban diketahui menerima orderan fiktif dari kurun waktu September 2023 hingga Januari 2024. Dalam kurun waktu itu, korban menerima sebanyak 400 orderan fiktif.

Sementara itu, Polres Kendal sendiri berhasil menangkap Niken Mayang Sari (22), pelaku yang ternyata adalah mantan pacar Syahrul.

Dalam konferensi pers yang digelar Polres Kendal pada Senin (29/1/2024) pelaku turut dihadirkan. Pelaku mengaku menyesal atas perbuatannya.

“Saya ingin meminta maaf kepada para korban, tindakan saya memang tidak menghilangkan nyawa tapi sudah sangat meresahkan di kampung,” kata Niken.

“Motif yang asli, saya sakit hati kepada Syahrul Maulana, karena Syahrul Maulana telah mengambil kesucian saya. Bahkan ketika saya sakit, saya tetap diminta untuk melayaninya, dan ketika saya menolak, Sahrul marah,” ujar Niken.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 51 ayat 1 juncto Pasal 35 UU ITE, yang ancaman hukumannya 12 tahun penjara dan denda Rp 12 miliar.

“Jenis barang yang diorder bermacam-macam, berupa material, mebel, elektronik, kendaraan bermotor, jasa angkutan, jasa sedot WC, dan sewa mobil rental,” kata Kasi Humas Polres Kendal, Ipda Deni Herawan, Senin (29/1/2024).***

Sharing:

BACA JUGA :   Ganjar Ajak Warga Pesisir Pantai Kendal Tanam 'Cemara Laut'

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan