Pelaku Pencurian Iphone di Parkiran AW Frozen Food Semarang Ditangkap, 1 Pelaku Lain Masih Buron

ABOUTSEMARANG – Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil mengungkap kasus pencurian HP Iphone X5 di AW Frozen Food di Jalan Bendungan No. 1078B Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Adapun kasus pencurian tersebut terjadi pada Kamis, 7 April 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

Untuk tersangka sendiri dua orang yaitu laki-laki berinisial PS (30) yang diketahui merupakan residivis tahun 2018 dalam perkara pencurian dan sempat ditahan di Lapas Kedungpane Kota Semarang. Sedangkan untuk satu pelaku lainnya saat ini masih buron.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardono Lumbantoruan mengatakan pelaku melancarkan aksinya ke korban berinisial AW yang tengah belanja di AW frozen food di Jalan Bendungan No. 1078B Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Saat menjalankan aksinya, lanjut Donny, motor korban diketahui tengah terparkir di halaman parkir motor AW frozen food dan di dashboard motor, korban meletakkan ponselnya dan saat itulah pelaku menjalankan aksinya.

“Saat korban sudah selesai dan keluar untuk pulang kembali ke gudang tempat kerja korban, setelah dicek di dasboard motor HP korban sudah tidak ada,” kata Donny

“Kemudian korban bersama temanya mengecek CCTV toko AW frozen food dan ternyata HP korban di ambil oleh 2 (dua) orang pelaku laki-laki, yang satu pelaku mengambil HP korban di dasboard dan satu pelaku menunggu di motor,” imbuhnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 362 KUHP terkait pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun.***

Sharing:

BACA JUGA :   Kasus Covid-19 di Kota Semarang Kembali Naik, Wali Kota Ingatkan Prokes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan