Pelaku Perampokan Rumah Selebgram Semarang Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

ABOUTSEMARANG – Pelaku perampokan sekaligus tetangga Selebgram Kota Semarang Michael Rendy kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan tersebut dilakukan usai pelaku terbukti berusaha melakukan upaya perampokan di rumah Micheal Rendy pada Minggu, 9 Juli 2023 dini hari kemarin.

Usai dilakukan pemeriksaan intensif Tim Penyidik Unit Reskrim Polsek Tugu Semarang, Erwin, yang merupakan warga Kalideres, Jakarta, dijerat pasal 53 jo Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

Kapolsek Tugu, Kompol Ngadiyo, mengatakan, jeratan pasal tersebut diterapkan karena pelaku diketahui berupaya atau mencoba melakukan aksi pidana.

“Pasalnya 53 KUHPidana junto pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. Sudah ditahan sejak kemarin Minggu (9/7),” kata Kompol Ngadiyo, Senin, 10 Juli 2023.

Kapolsek juga menyampaikan, pelaku juga dilakukan pemeriksaan dan telah ditetapkan tersangka oleh penyidik.

Barang bukti yang diamankan termasuk sebilah pisau. Sekarang tinggal menunggu proses pemberkasan untuk dilimpahkan ke kejaksaan.

“Sudah ditetapkan tersangka, tadi malam sudah kita masukan ke dalam ruang tahanan. Sesuai protap. Selama di dalam sel, dia (pelaku) harus memakai celana pendek, kaos lengan pendek,” tegasnya.

“Memang aksinya sudah direncanakan. Tersangka sengaja mau melakukan pencurian di rumah korban, ingin menguasai harta dengan kekerasan. Tapi belum terlaksana sudah ketahuan dulu,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selebgram Michael Rendy, nyaris menjadi korban perampokan yang dilakukan Erwin, yang tak lain adalah tetangganya sendiri, pada Minggu, 9 Juli 2023 sekitar pukul 03.30 WIB.

Beruntung, aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan, setelah korban berusaha melawan pelaku.

BACA JUGA :   Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba ke Lapas Semarang

Namun, akibat duel tersebut, Rendy mengalami sejumlah luka akibat tersayat pisau dapur yang digunakan pelaku saat melakukan upaya perampokan.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan