Pemain PSIS Carlos Fortes dan Boubakary Diarra Dapat Sanksi dari Komisi PSSI

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang harus menerima pukulan telak jelang laga melawan Borneo FC pada pekan kelima Liga 1 2023/2024.

Hal tersebut lantaran dua pemain asingnya yaitu Carlos Fortes dan Boubakary Diarra harus mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

Kedua pemain tersebut mendapatkan sanksi sebagai imbas dari pertandingan terakhir menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat, 21 Juli 2023 lalu.

Fortes yang mendapat kartu merah dianggap melanggar pasal 49 ayat 1 huruf (d) dan ayat 2 kode disiplin PSSI 2023 dan dijatuhi hukuman tambahan larangan bermain dalam dua pertandingan terdekat dan denda Rp 10.000.000,-.

Sementara Diarra dianggap melakukan tindakan pelanggaran serious foul play dan luput dari perhatian perangkat pertandingan yang melanggar Pasal 48A huruf (a) dan (f) Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 dan dijatuhi hukuman larangan bermain dalam satu pertandingan serta denda Rp 10.000.000,-.

Menanggapi hal ini, Manager Operasional PSIS Wisnu Adi menyayangkan keputusan dari Komisi Disiplin PSSI.

“Pertama kami sangat sayangkan. Terkait Fortes, kami rasa hukuman kartu merah sudah cukup. Dalam kejadian, Fortes melakukan hal itu juga karena terprovokasi oleh pemain lawan dan tidak ada tingkah buruk lainnya yang membuat gaduh. Sehingga tambahan hukuman dua pertandingan sangat disayangkan,” tutur Wisnu Adi pada Kamis, 27 Juli 2023.

“Kedua terkait Diarra. Setelah kami pelajari dalam rekaman video yang ada, posisi bertahan dan membuang bola Diarra sudah benar dan kepala pemain lawan yang mendekat ke bola. Tapi kenapa ada hukuman setelah itu. Terakhir kami menyayangkan karena keputusan dari Komdis tidak bisa dilakukan banding dan surat dari Komdis juga sangat mepet dengan pertandingan terdekat sehingga menganggu persiapan tim. Ada apa dengan Komdis?”, pungkasnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Yoyok Sukawi dan Junianto Beri Semangat PSIS Semarang Bisa Menang Lawan Persikabo 1973

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan