Pembangunan Penangkal Rob Tambaklorok Semarang Terkendala Pembebasan Lahan

ABOUTSEMARANG – Pembangunan sheet pile di Kawasan Tambaklorok, Semarang terkendala pembebasan lahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu atau Ita yang mengatakan kendala tersebut berada pada harga appraisal yang dirasa warga masih kurang. Seperti diketahui, sheet pile sendiri merupakan proyek penangkal rob

“Pembebasan lahan, tetapi nilai appraisal dirasa warga masih kurang tinggi, yang membiayai ini dari BBWS (Balai Besar Sungai Pemali-Juana). Ini menunggu harga yang sudah final,” kata Ita di Semarang, Rabu, 8 Maret 2023.

Adapun untuk kontrak pembangunan itu sudah berjalan per 9 Desember 2022. Adanya kendala tersebut, Ita berharap segera ada harga final untuk pembebasan 28 bidang tanah di sana.

“Saya langsung sampaikan ke kepala BBWS supaya bisa mempercepat nilai appraisal yang finalnya berapa. Sehingga kita bisa segera membayar kepada masyarakat dan proyek untuk pembangunan sheet pile ini bisa jalan,” ujarnya.

Ke-28 bidang itu sendiri bukan lokasi tempat sheet pile akan dibangun. Ita menjelaskan pembebasan lahan diperlukan untuk menaruh material dan manuver alat berat.

Dia menilai warga sebenarnya mendukung dan menunggu proyek tersebut dikerjakan. Bagi Pemkot Semarang penanganan rob di Tambaklorok juga merupakan prioritas.

“Masyarakat sudah menunggu. Ini kan menjadi prioritas dalam penanganan rob di Tambaklorok dan sekitarnya,” lanjutnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya Hari Ini Selasa, 13 Februari 2024

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan