Pembelajaran Tatap Muka di Kota Semarang Akan Digelar 30 Agustus 2021

ABOUTSEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini akan dimulai pada 30 Agustus 2021.

Pemerintah Kota Semarang telah melakukan persiapan yang mantap sebelum memutuskan untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 30 Agustus mendatang.

“Senin depan, pembelajaran tatap muka dimungkinkan dilakukan sesuai dengan instruksi Mendagri,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi itu dalam siaran pers dikutip Antara, Rabu (25/8).

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilakukan pada sekolah-sekolah yang berada di bawah wewenang Pemerintah Kota Semarang.

Handi meminta orang tua siswa tidak khawatir dengan dimulainya kembali pembelajaran secara tatap muka ini.

BACA JUGA: Ganjar Minta Kepala Daerah di Jateng Harus Izin untuk Selenggarakan PTM

Menurut Hendi, bagi orang tua yang belum mengizinkan anaknya untuk kembali mengikuti PTM, tidak perlu khawatir karena masih disediakan mekanisme pembelajaran secara online.

“Jadi ada yang tatap muka, ada yang daring,” katanya.

Selain harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kata Hendi, pelaksanaan pembelajaran tatap muka hanya akan diikuti siswa dengan jumlah maksimal 50 persen dari total kapasitas sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri menambahkan sekolah yang akan memulai pembelajaran tatap muka pada 30 Agustus 2021, meliputi TK, SD, dan SMP negeri yang pernah melaksanakan uji coba pada April dan Mei lalu.

Ia berpesan kepada kepala sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk mematuhi ketentuan serta menjalankan protokol kesehatan secara ketat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan