Pemerintah Arab Saudi Eksekusi Mati 3 Tentara Penghianat Bangsa

Aboutsemarang.Id,- Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Pertahanan mengeksekusi mati tiga orang tentara yang diduga melakukan penghianatan tingkat tinggi dan bekerja sama dengan musuh. Proses eksekusi itu berlangsung di Provinsi Selatan perbatasan Yaman pada Sabtu 10 April 2021.

Menurut Badan Pers Arab Saudi, Ketiga tentara itu diketahui bekerja di Kementerian Pertahanan namun telah melakukan penghinatan dengan membantu musuh Kerajaan, sehingga pengadilan spesialis Arab Saudi memutuskan untuk memberi hukuman mati.

Pihaknya tidak memberikan rincian terkait siapa nama ketiga penghianat dan apa motif dan bagaimana cara mereka membantu musuh.

Seperti yang dikutip dari laman Aljazaer mengungkapkan bahwa Yaman menjadi daerah peperangan Arab Saudi selama lebih dari enam tahun melawan pejuang Houthi yang didukung Iran.

Arab Saudi semakin diawasi secara global atas catatan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) sejak pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi pada 2018 di konsulat kerajaan di Istanbul dan penahanan aktivis hak-hak perempuan.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan