Pemkot Grobogan Berlakukan Gerakan ‘Sehari Dirumah Saja’ Minggu Ini, Fasilitas Umum Ditutup!

Aboutsemarang.Id,-  Pemerintah Kabupaten Grobogan menerapkan gerakan ‘Grobogan Sehari di Rumah Saja’ dengan cara menutup seluruh kegiatan perkonomian dan fasilitas umum yang berlaku pada Minggu 13 Juni 2021 mendatang.

Kebijakan ini telah didukung oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan demi menekan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

“Gerakan Grobogan Sehari di Rumah Saja ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami ajak masyarakat untuk tetap di rumah saja saat pelaksanannya, yakni pada Minggu (13/6)”  kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Moh Sumarsono pada Kamis 10 Juni 2021.

Gerakan inipun ditetapkan berdasarkan SE Bupati No 360/1280/2021 yang berlaku pada 8-14 Juni 2021. Dalam SE tersebut dinyatakan bahwa pembatasan kegiatan masyarakat diperketat. obyek wisata dan tempat hiburan juga ditutup.

Saat gerakan ‘Grobogan Sehari di Rumah Saja’ ini berjalan, nantinya tim gabungan akan melaksanakan patrol.  Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan di seluruh fasilitas umum dengan menggunakan disinfektan. Penyemprotan juga dilakukan secara menyeluruh.

Sebagai informasi, wilayah  Grobogan menjadi salah satu daerah yang masuk zona merah Covid-19 di Jawa Tengah.  Tercatat berdasarkan data yang dirilis Kamis kemarin kasus Covid-19 di Grobogan menunjukan peningkatan. Dimana ada 39 orang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Secara keseluruhan terdapat 4.000 kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan.***

 

 

 

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan