Pemkot Semarang Akan Kembangkan Potensi Wisata Sejarah di Semarang Tengah

ABOUTSEMARANG – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemkot Semarang akan mengembangkan potensi wisata sejarah .

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, salah satu wilayah memiliki potensi wisata sejarah yakni di Kecamatan Semarang Tengah.

Menurut Iswar, di Kecamatan Semarang Tengah terutama di kawasan Kanjengan dulunya berdiri kantor Balaikota Semarang pertama kali.

Selain itu Masjid Agung Semarang dibangun pada tahun 1800 an di kelurahan Bangunharjo juga berada di Kecamatan Semarang Tengah.

“Kita melihat Kecamatan Semarang Tengah ini memiliki perjalanan sejarah yang panjang, ratusan tahun lalu, kita tahu kantor balaikota dulunya ada di Kanjengan, Masjid Agung dibangun tahun 1800, tapi jauh sebelum itu Semarang Tengah sudah meninggalkan banyak sejarah seperti Depok itu kan dulunya Padepokan,” kata Iswar usai membuka acara Grebeg Maulud di Masjid Baiturrahim, Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah, Kamis (6/10).

Ia mengatakan, kedepan di Kecamatan Semarang Tengah akan dilakukan pembangunan infrastruktur untuk menunjang wisata sejarah di daerah tersebut.

Selain di Semarang Utara yang terdapat Pelabuhan dan Kota Lama. Ia yakin, Semarang Tengah menjadi salah satu bagian perjalanan sejarah adanya Kota Semarang.

(ard)

Sharing:

BACA JUGA :   Hendi Longgarkan Aturan PPKM Level 4, Salah Satunya Warung dan Restoran Boleh Makan di Tempat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan