Pemkot Semarang Buka Pengisian Oksigen Gratis, Ini Syaratnya?

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Kota Semarang bersama Walubi dan PT Langgeng Oxygen menyediakan layanan pengisian oksigen gratis bagi warga Kota Semarang.

Pengisian oksigen gratis akan dilakukan di Halaman Balai Kota Semarang, Jumat (6/8). Namun dibatasi hanya 200 tabung yang dapat diisi secara gratis.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan jika pengisian tabung oksigen ini untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

“Saya berterima kasih khususnya kepada Walubi Jawa Tengah dan sedulur – sedulur dari Langgeng atas kontribusinya dengan menyediakan pengisian tabung oksigen secara gratis kali ini,” kata Hendi sapaan akrab Wali Kota, Kamis (5/8).

Hendi mengungkapkan jika angka penderita Covid-19 di Kota Semarang sudah turun yang membuat kebutuhan oksigen juga terus berkurang. namun ketersediaan oksigen tetap masih jadi salah satu hal yang diperhatikan.

“Ya walaupun kebutuhan oksigen di Kota Semarang saat ini sudah jauh menurun, tapi ketersediaan oksigen masih jadi hal yang penting,” tutur Hendi.

BACA JUGA: Stok Vaksin Menipis, Ini Syarat dan Cara Pendaftaran Vaksin Covid di Kota Semarang

Adapaun rencananya pembagian oksigen gratis tersebut akan berlangsung sebanyak 2 kali yakni pada tanggal 6 Agustus 2021 dan 13 Agustus 2021. Namun jika antusiasme warga tinggi, akan ada evaluasi untuk perpanjangan pengisian tabung oksigen gratis ini.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan