Pemkot Semarang Gelar Festival Semarang, Apa Saja yang Bakal Di-Launching?

ABOUTSEMARANG – Semarang Rumah K(Ita) bakal launching saat gelaran Festival Semarang pada Sabtu, 21 Januari 2023 mendatang.

Pemerintah Kota Semarang (Pemkot Semarang) menggelar acara ini untuk memberikan wadah sekaligus ruang pamer bagi berbagai seni budaya, ekonomi kreatif, dan UMKM lokal Kota Semarang.

Untuk acara yang mengangkat beragam potensi dan kekayaan Kota Semarang ini akan digelar di Bulu Creative Hub (Pasar Bulu).

Sementara Festival Semarang ini nantinya akan dilaksanakan selama dua hari hingga 22 Januari 2023. Acara ini grátis dan terbuka bagi masyarakat umum.

“Saat ini sudah terdapat 20 tenant yang akan menyemarakkan Festival Semarang mulai dari produk lokal kriya, kuliner, fashion, lukisan hingga seni pertunjukan,” ungkap Wing Wiyarso, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Dalam Festival Semarang, tak hanya menghadirkan seni pertunjukan, ada juga Wayang on the Street, pemutaran film sineas lokal, fashion show, musik keroncong hingga live musik selama 2 hari berturut-turut.

Musik ambyaran bersama Hendra Kumbara digelar Sabtu, 21 Januari 2023 dan performa Roy Jeconiah (mantan vokalis grup band Boomerang) pada Minggu, 22 Januari 2023.

Selain launching Semarang Rumah K(Ita), di saat yang bersamaan juga akan dilaunching kalender event Kota Semarang tahun 2023, logo HUT ke-476 Kota Semarang, serta pertunjukan para musisi lokal yang tergabung dalam Komunitas Suara Ratan.

Komunitas ini menjadi wadah bagi musisi, seniman dan band indi, lokal dan jalanan untuk berekspresi.

“Dengan adanya berbagai capaian serta keberhasilan yang diraih Kota Semarang diakui Kota Semarang sebagai rumah yang aman, nyaman, kondusif sehingga mendongkrak potensi yang ada termasuk dari sisi pariwisata,” terang Wing Wiyarso.

BACA JUGA :   4 Hari Posko Terpadu, Bandara Ahmad Yani Semarang Telah Layani 28.048 Penumpang

Lebih lanjut, Wing sapaan akrab Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini mengungkap Kota Semarang dengan segala potensinya menjadi jujugan yang membuat orang kangen untuk berkunjung kembali ke Kota Semarang.

Ke depan, lanjut Wing rencananya event menarik ini akan digelar secara rutin dengan terus melakukan evaluasi serta penyempurnaan acara dan sarana prasarana.

Secara rutin, Festival Semarang ini diharapkan mampu membuka jalan berkembangnya budaya lokal dan potensi kreatif Kota Semarang yang patut dibanggakan.***

Source: Istimewa

Source: Istimewa

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan