Pemkot Semarang Komitmen Bakal Permudah Perijinan Usaha Bagi Para Pengusaha

ABOUTSEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menginstruksikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu untuk mempermudah perizinan bagi pengusaha yang berniat membuka usaha.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengajak para pengusaha untuk menanamkan investasi dan membuka usahanya di Kota Semarang.

Mbak Ita panggilan akrab Hevearita, juga menggarisbawahi instruksi tersebut dengan tetap menaati dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Kami mendorong dinas-dinas untuk mempermudah perijinan dan mempermudah hal-hal untuk program (kolaborasi) seperti ini, tetapi tetap sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Mbak Ita saat menghadiri grand opening Istana Buah Cabang Sultan Agung, Jumat, 2 Juni 2023.

“Kami tunggu para pengusaha untuk program-program yang lainnya, bergerak bersama untuk kota Semarang semakin hebat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota perempuan pertama di Kota Semarang juga mengapresiasi Kodam IV Diponegoro yang sudah berkenan untuk berkolaborasi dengan pengusaha.

Ia berpendapat dengan terciptanya kolaborasi tersebut akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kota Semarang.

“Hari ini kita bersama-sama hadir di Istana Buah yang saya dengar juga peduli pada UMKM. Banyak juga produk-produk yang menampung UMKM. Saya juga matur nuwun karena asset (tanah) dari Kodam ini bisa dikolaborasikan antara pengusaha-pengusaha dengan Kodam IV Diponegoro. Sehingga dapat mengurangi pengangguran di Kota Semarang,” terangnya.

Mbak Ita juga berharap Kota Semarang nantinya dikenal tidak hanya sebatas pariwisata heritage dan alam. Tetapi juga dikenal akan destinasi belanja serta kuliner.

Hal tersebut tentunya akan membuka banyak lapangan pekerjaan baru dan muaranya masyarakat Kota Semarang akan sejahtera.***

Sharing:

BACA JUGA :   Pemkot Semarang Resmi Larang Peredaran Daging Anjing untuk Konsumsi, Dog Meat Free Indonesia Apresiasi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan