Pemkot Semarang Luncurkan Chatbot WhatsApp “Safira Semarang Virtual Assistant” di Momen HUT ke 477

ABOUT SEMARANG – Pada hari Kamis, tanggal 2 Mei, dalam rangka perayaan ulang tahun Kota Semarang yang penuh semangat, Pemerintah Kota Semarang telah menghadirkan inovasi terbaru dalam layanan publik dengan memperkenalkan chatbot WhatsApp yang diberi nama “Safira Semarang Virtual Assistant”.

Langkah ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat akses warga ke berbagai layanan publik yang tersedia.

“Safira Semarang Virtual Assistant” menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan layanan yang efisien dan responsif kepada pengguna WhatsApp.

Melalui chatbot ini, warga dapat dengan mudah mengakses informasi seperti cek tagihan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN), mendapatkan informasi tentang rumah sakit terdekat beserta jadwal dokter, serta layanan publik lainnya.

Dalam pidato perayaan ulang tahun Kota Semarang, Walikota Semarang menyatakan bahwa peluncuran Safira Semarang Virtual Assistant merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat.

Beliau juga menekankan pentingnya penggunaan teknologi untuk mempermudah akses informasi dan meningkatkan efisiensi dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Safira Semarang Virtual Assistant diharapkan dapat menjadi mitra yang setia bagi warga Kota Semarang dalam mendapatkan layanan publik yang berkualitas dan responsif.

Pemerintah Kota Semarang juga berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan fitur-fitur chatbot ini agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih baik di masa yang akan datang.***

Sharing:

BACA JUGA :   Selalu Dukung Pemkot, Mbak Ita Apresiasi Program TP PKK Kota Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan