Pemkot Semarang Luncurkan Program Layanan Aduan Masyarakat “SAPA MBAK ITA”

ABOUTSEMARANG – Pemkot Semarang meluncurkan Program “SAPA MBAK ITA” sebagai kanal aduan masyarakat terhadap permasalahan yang ada di Kota Semarang. Peluncuran tersebut berbarengan dengan peringatan Hari Ibu Tahun 2022 di Kota Semarang.

Terdapat 5 kanal yang diluncurkan PLT Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yakni melalui:

  1. SMS 1708,
  2. Twitter @sapambakita,
  3. Website : sapambakita.lapor.go.id,
  4. WhatsApp 08121500512 dan
  5. Aplikasi “Sapa Mbak Ita” yang bisa di download melalui Playstore.

Mbak Ita, sapaan akrabnya mengatakan, Program “Sapa Mbak Ita” merupakan layanan publik berbasis online untuk menyampaikan pengaduan, manyampaikan aspirasi dan berkomunikasi langsung dengan Pemkot Semarang.

“Masyarakat bisa langsung akses ke aplikasi itu atau kanal-kanal yang kita luncurkan hari ini. Pengaduan, laporan, aspirasi dan lainnya bisa sampaikan melalui Sapa Mbak Ita,” ujar Mbak Ita, Sabtu (17/12).

Peluncuran “Sapa Mbak Ita” yang digelar di Aloon-Aloon kawasan Pasar Johar Semarang ini ditandai dengan pelepasan ratusan burung Perkit oleh Mbak Ita yang didampingi Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin.

“Tidak hanya peluncuran Sapa Mbak Ita, hari ini juga kita peringati Hari Ibu dengan berbagai kegiatan, ada lomba masak menu stunting yang diikuti semua kepala OPD dan fashion show,” tambah Mbak Ita.

Ada yang menarik dari lomba Fashion Show ini. Peserta khusus dari pejabat-pejabat Pemkot Semarang, fashion terbuat dari segala jenis sayur-sayuran.

“Dan sayur-sayuran ini harus dibeli dari Pasar Johar,” tandas Mbak Ita.

Mbak Ita juga menambahkan kegiatan lomba masak, peluncuran “Sapa Mbak Ita” dan Fashion Show ini digelar di Pasar Johar bertujuan untuk meramaikan kembali Pasar Johar. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Gercep Plt Wali Kota Semarang Tangani Banjir di Perumahan Dinar Indah Meteseh

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan