Pemkot Semarang Resmi Launching Event Kolaboratif ‘KITA PEMUDA’

ABOUTSEMARANG – Kolaborasi dengan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), Pemkot Semarang launching event bertema “KITA PEMUDA” (Kompetisi Kreativitas dan Kepedulian Kawula Muda).

Launching event tersebut digelar di ruang Loka Krida Gedung Moch Ihsan lt 8 Balai Kota Semarang pada kemarin Rabu, 6 September 2023.

Untuk diketahui, event KITA PEMUDA Kota Semarang sendiri merupakan event kompetisi anak-anak muda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini nantinya akan menobatkan pemenang sebagai Pemuda Hebat Kota Semarang pada setiap kategori yang telah ditentukan.

Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam sambutannya yang diwakili oleh Ketua Dekranasda Alwin Basri menyampaikan bahwa event kompetisi KITA PEMUDA didukung penuh oleh Pemerintah Kota Semarang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengapresiasi para pemuda yang telah berkontribusi dalam menunjukkan semangat, mengembangkan potensi diri, dan menjadi problem solver berbagai permasalahan sosial.

“Kami dari Pemkot Semarang siap mensupport program-program anak-anak muda yang mengikuti seleksi KITA PEMUDA. Ini harus kita lakukan supaya kegiatan KITA PEMUDA tidak sekedar menjadi acara seremonial namun program-program, inovasi, terobosan yang digagas khususnya oleh anak-anak muda peserta kompetisi dapat terus berkelanjutan dan tumbuh menjadi suatu gerakan massif yang tentunya menjadi bukti kontribusi para pemuda Kota Semarang dalam pembangunan bangsa,” terang Alwin.

Launching KITA PEMUDA dimeriahkan oleh Band Cocomelon Semarang sebagai pembuka acara.

Usai launching event KITA PEMUDA kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Technical Meeting terkait kompetisi.

Kompetisi tersebut terbuka untuk masyarakat Kota Semarang yang dibuktikan dengan KTP dan telah berusia 16-29 tahun pada 28 Oktober 2023 berdasarkan usulan pihak Kelurahan tempat domisili yang bersangkutan.

BACA JUGA :   Ini Motif Penjaga Sekolah Cabuli 4 Siswi SD di Semarang

Alwin pun berharap akan banyak pemuda yang tergerak melanjutkan keberlangsungan program-program yang ada.

“Harapannya semakin banyak orang yang tergerak untuk bergabung membantu pengembangan dan keberlanjutan program-program yang ada dan juga semakin banyak masyarakat yang diajak dan dilibatkan. Pada akhirnya, ini semua adalah wujud spirit bergerak bersama yang telah menjadi karakter masyarakat Kota Semarang,” pungkasnya.

Untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 sampai dengan 30 September 2023 melalui link https://smg.city/kitapemudakotasmg.

Peserta diminta mengirimkan profil berupa proposal serta video sesuai kategori yang dapat dipilih di antaranya Pendidikan, Kesehatan, Ketahanan Pangan, dan Kreatif Inovatif untuk kemudian diambil 5 besar pada seleksi tingkat kecamatan, dilanjutkan telaah hasil presentasi dan wawancara.

Bagi juara 1 telah disiapkan piagam penghargaan, trophy piala Wali Kota, dan uang tunai senilai 5 Juta rupiah.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan