Pemkot Semarang Siapkan Pembangunan Tahap 2, Gedung Pertunjukan Modern

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Kota Semarang tengah mempersiapkan pembangunan tahap kedua gedung pertunjukkan modern.

Gedung pertunjukkan tersebut berada di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) yakni Gedung Ki Narto Sabdo. Pembangunan tersebut dilakukan di bawah kendali Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang.

Plt Kepala Distaru, M Irwansyah mengatakan, tahun 2022 ini pembangunan akan dilanjutkan pada tahap kedua. Tahap kedua ini, pihaknya akan melanjutkan penyelesaian desain interior hingga penyediaan sarana prasarana pendukung.

“Desainnya itu ruang gedung pertunjukan. Ada panggungnya, berkonsep modern. Lighting juga modern. Pokoknya sudah kaya bioskop gitu,” kata Irwansyah, Jumat (14/1).

Baca Juga : Tega! Cekcok Berujung Suami Bunuh Istri

“Sampai saat ini, bangunan fisik sebagian besar jadi. Tinggal masalah interior, finishing, dan sarana prasarana pendukung, kami laksanakan di anggaran 2022 ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono menyampaikan agar pembangunan Gedung Ki Narto Sabdo yang memang membutuhkan dua tahapan pembangunan ini bisa selesai pada tahun 2022 ini.

Harapannya, gedung pertunjukkan modern ini selesai tepat waktu maka akan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Semarang.

“Kalau kita lihat di perencanaan anggaran sepertinya sama seperti tahun lalu. Tahun lalu anggaran kurang lebih Rp10 miliar,” ucap Suharsono

Sebelumnya, pembangunan pada tahap pertama telah dikerjakan pada tahun 2021 lalu. Pembangunan gedung tahap pertama meliputi pembangunan struktur dan fisik bangunan gedung pertunjukkan modern.

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan