Pemkot Semarang Siapkan Penghargaan Bagi Para Atlet Peraih Medali di SEA Games 2023

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mempersiapkan penghargaan untuk para atlet asal Kota Lumpia itu yang telah sukses mengharumkan nama Indonesia pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang turut senang atas berbagai prestasi para atlet di ajang bergengsi tersebut.

“Tentu, atas nama Pemkot Semarang dan mewakili masyarakat, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih,” kata Hevearita Gunaryanti Rahayu di Semarang, Rabu, 17 Mei 2023.

Ita, sapaan akrab Hevearita, sudah mendapatkan laporan dari sejumlah pengurus cabang olahraga di Kota Semarang yang atletnya meraih medali, seperti pencak silat dan wushu.

“Juga dari tim sepak bola yang mendapatkan medali emas. Ada tiga mahasiswa Udinus (Universitas Dian Nuswantoro Semarang) dan dua mahasiswa USM (Universitas Semarang),” katanya.

Menurut dia, para atlet asal Kota Semarang yang meraih medali pada SEA Games 2023 itu akan diundang oleh Pemkot Semarang dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-476 Kota Atlas.

“Kami sedang memikirkan bagaimana akan memberikan penghargaan, dan kalau (mereka) sudah sampai di Kota Semarang, kami akan mengajak mereka untuk hadir di resepsi (HUT Kota Semarang),” ujarnya.

Bersamaan dengan pembukaan perlombaan pencak silat tingkat Kota Semarang yang akan digelar Jumat, 19 Mei 2023 mendatang, Ita juga mengundang atlet pencak silat peraih emas untuk datang.

“Kebetulan, Jumat (19 Mei 2023) besok akan ada pembukaan lomba silat di GOR Manunggal Jati. Mudah-mudahan yang menang pencak silat bisa dihadirkan juga di lomba yang saya buka,” katanya.

BACA JUGA :   UNDIP Jalin Kerjasama Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi bersama ISBI Aceh

Ita juga membahas bonus yang kemungkinan akan diberikan kepada atlet asal Kota Semarang peraih medali di SEA Games Kamboja karena mereka adalah kebanggaan masyarakat dan Kota Semarang.

“Untuk apresiasi dari Pemkot Semarang sedang kami bahas nanti dengan Pak Sekda, penghargaan-penghargaan apa yang akan diberikan. Tidak hanya Nando (Ernando Ari Sutaryadi), tetapi juga yang lainnya yang warga Semarang,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Sepak Bola Putra Indonesia baru saja meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa malam, 16 Mei 2023, dan salah satunya adalah warga Kota Semarang, yakni Ernando Ari Sutaryadi.

Selain Ernando, ada sejumlah atlet asal Kota Semarang yang juga meraih medali emas pada ajang dua tahunan tersebut, di antaranya Tito Hendra Septa Kurnia Wijaya dari cabang pencak silat.

Pada ajang SEA Games 2023, Indonesia berhasil menempati posisi ketiga, dengan menyabet total 276 medali, terdiri atas 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan